Duel Tinju Profesional di Inggris Berakhir Tragis

Duel Nick Blackwell vs Chris Eubank Jr berakhir tragis.
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA.co.id – Insiden mengerikan baru saja terjadi dalam duel tinju profesional di Inggris antara Chris Eubank Jr versus Nick Blackwell. Dalam pertandingan yang digelar Sabtu 26 Maret 2016 tersebut, Blackwell mengalami koma usai mendapatkan hantaman keras dari Eubank.

Jadwal Pertarungan Ulang Tyson Fury Vs Oleksandr Usyk

Pertandingan ini bertajuk perebutan gelar kelas menengah Inggris. Dan sudah pasti tensi pertarungan sangat keras.

Baik Blackwell dan Eubank kerap melancarkan pukulan yang telak. Namun, Eubank tampil lebih prima dan efektif. 

Duel Mengerikan Oleksandr Usyk Vs Tyson Fury Malah Bikin Pemegang Hak Siar Rugi Besar, Kok Bisa?

Hingga akhirnya, pada ronde 10, Eubank mendaratkan pukulan yang sangat telak ke kepala Blackwell. Petinju 25 tahun tersebut langsung tumbang dan tak sadarkan diri.

Akhirnya, Blackwell dilarikan ke rumah sakit St Mary di Paddington, London Barat. Dokter yang menangani Blackwell menyatakan pasiennya mengalami koma.

Gelar Juara Dunia Oleksandr Usyk Dicopot Usai Hancurkan Tyson Fury, Terungkap Penyebabnya

Luka yang didapat Blackwell ternyata sangat parah. Tak cuma di luar, Blackwell ternyata juga mendapat luka di dalam. Otak Blackwell diketahui mengalami pendarahan kecil.

Eubank yang mengetahui kondisi lawannya, merasa cukup bersalah. Tapi, menurutnya, apa yang menimpa Blackwell disebabkan oleh ketidakjelian wasit dalam melihat situasi dalam pertandingan.

"Saya memukulnya dengan sangat telak dalam beberapa kesempatan. Dan wasit melihatnya cukup fit, kemudian membiarkannya bertanding," ungkap Eubank seperti dilansir Daily Mirror.

"Lihat sekarang, mungkin dia harus menghentikan pertandingan lebih awal kemarin. Sedih sekali melihat lawan saya terbaring tak sadarkan diri," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya