Lanjutkan Proyek, Menpora Tinjau Langsung Hambalang

Menpora, Imam Nahrawi, saat meninjau langsung hambalang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id - Ambisi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk melanjutkan mega proyek Kompleks Olahraga Hambalang belum sirna. Demi bisa merealisasikan niat tersebut, Imam mengunjungi kompleks Hambalang pada Selasa, 15 Maret 2016.

Dalam kunjungannya ke Hambalang, Imam ditemani oleh para deputinya. Selama satu jam, Imam berkeliling ke seluruh bangunan yang terbengkalai di Hambalang.

Imam pun mengecek satu per satu kondisi bangunan yang ada. Mulai dari kondisi rangka hingga kamar-kamar asrama yang hampir rampung.

"Ini kunjungan kedua saya. Kali ini, saya meninjau langsung kondisi terbaru Hambalang untuk bisa merancang langkah apa yang selanjutnya harus diambil. Hasil tinjauan ini akan kami laporkan kepada Presiden Joko Widodo," kata Imam saat sedang melakukan kunjungan.

Pria asal Bangkalan tersebut mengaku sangat berharap mega proyek Hambalang bisa dilanjutkan. Namun, Imam masih harus menunggu instruksi dari Jokowi terkait masalah Hambalang.

"Niat orang yang membangun Hambalang sangat bagus. Cita-cita mulia untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional dan sudah seharusnya dilanjutkan," tutur Imam.

"Tapi, saya belum bisa memutuskan apakah Hambalang ini harus dilanjutkan atau dibiarkan begitu saja. Atau apakah nantinya Hambalang diubah menjadi sekolah olahraga, semua harus menunggu arahan Presiden," lanjutnya.

Sudah empat tahun mega proyek Hambalang terhenti. Terhentinya pembangunan kompleks olahraga yang memakan biaya Rp1,2 triliun tersebut adalah karena adanya kasus korupsi. Praktik kotor tersebut terbongkar karena adanya salah satu bangunan yang longsor saat sedang dibangun. (ase)

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1
Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

Gatot sudah menjelaskan untung ruginya kepada pihak Rio.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016