Kena Serangan Jantung, Ellyas Pical Masuk Rumah Sakit

Menpora Imam Nahrawi menjenguk legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA.co.id – Legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical terbaring di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta akibat terkena serangan jantung. Mantan juara dunia IBF kelas bantam junior tersebut sudah mengeluh sakit sejak beberapa hari lalu.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Awalnya Elly dirawat di salah satu rumah sakit daerah Serpong, Tangerang. Namun, guna mendapatkan perawatan lebih baik, keluarganya berinisiatif memindahkan ke Harapan Kita pada Sabtu 18 Februari 2017 siang WIB.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi juga menjenguk langsung sang legenda. Menurut Imam, kondisi Elly sudah jauh lebih membaik, karena tensinya menurun dari sebelumnya.

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi

"Sekarang ini kondisinya tinggal pemulihan saja. Bung Ellyas terasa lebih enak dibandingkan pertama kali masuk RS. Bahkan saat saya tanya sama susternya, dari angka 10 sampai angka 1 ternyata sudah di angka 7, berarti sudah ada perbaikan," kata Imam.

Imam menambahkan, terkait dengan bantuan untuk Elly, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan. "Menkes juga sangat membantu. Dan Ellyas juga menggunakan BPJS. Jadi saya kira tidak masalah," ujarnya.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa tersebut berharap, jika kelak sudah pulih total dan bisa beraktivitas kembali, Elly bisa menjaga kondisi kesehatannya dengan baik. Karena diketahuinya, pria asal Maluku tersebut masih sering berkegiatan.

"Sebelum sakit, kan Bung Ellyas terlalu semangat main tenis meja, bahkan sampai beberapa set. Ini mungkin karena sudah usia juga jadi sakit. Sekarang ini agak dikurangi olahraganya," harap Imam. (art)

Parto Patrio

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Kondisi kesehatan komedian Eddy Soepono atau yang lebih dikenal dengan nama Parto Patrio, saat ini tengah menurun. Beberapa waktu lalu, Parto dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024