Pertarungan Manny Pacquiao Vs Amir Khan Diundur

Petinju Filipina, Manny Pacquiao.
Sumber :
  • REUTERS/Las Vegas Sun/L.E. Baskow

VIVA.co.id – Pertarungan yang amat dinanti penyuka olahraga tinju pada 2017 ini antara Manny Pacquiao vs Amir Khan mengalami pengunduran. Sedianya, pertarungan yang diprediksi berlangsung seru ini akan dihelat pada 23 April 2017.

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Akan tetapi, setelah ada pertemuan tertutup antara kedua pihak di Las Vegas, Amerika Serikat, dihasilkan kesepakatan baru. Michael Koncz selaku perwakilan dari Pacquiao mengatakan alasan promosi memaksa pertarungan diundur menjadi 20 Mei 2017.

“Saya akan berbicara dengan kedua petinju untuk membuat mereka setuju pertarungan digelar pada Mei ketimbang April. Saya kira tidak akan ada masalah lagi,” ungkap Koncz, seperti dikutip dari ESPN.

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

(Baca juga: Nama Besar Manny Pacquiao Tak Bikin Amir Khan Gentar)

Meski dilakukan pengunduran waktu, untuk lokasi tidak akan mengalami perubahan. Dubai, Uni Emirat Arab tetap dipercaya untuk menggelar pertarungan ini.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

Khan sebagai penantang memang tidak terlalu dijagokan, namun melihat usia yang lebih muda, dia bisa tampil mengejutkan. Petinju berkewarganegaraan Inggris itu pun telah menegaskan takkan gentar dengan nama besar Pacquiao.

Saat ini dia sudah memasuki usia 30 tahun. Dia pernah menyabet medali perak Olimpiade Athena pada 2004. Hingga akhirnya dia mulai merintis karier di tinju profesional.

Total sudah 35 pertarungan yang dilakoninya. Khan mencatatkan 31 kemenangan, di mana 19 kali menang KO, dan mengalami empat kekalahan.

Sementara itu, Pacquiao sudah berusia 38 tahun. Dia kini menjadi pemegang sabuk gelar juara kelas welter WBO. Memilih Khan menjadi lawan bertarung pun dilakukannya dengan jajak pendapat di media sosial. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya