Sempat Dikabarkan Meninggal, Ellyas Pical Terus Membaik

Menpora, Imam Nahrawi (kiri), dan legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Kondisi legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical membaik. Hal ini dikatakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam kunjungannya ke kediaman petinju berjuluk "TheExocet" di Bintaro, Jumat 10 Maret 2017. 

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Sebelumnya Ellyas Pical terpaksa dilarikan ke rumah sakit pada pertengahan Februari 2017 lalu. Dia mengalami serangan jantung. 

Empat hari dirawat pemilik predikat juara dunia IBF ini sempat dikabarkan meninggal dunia. Namun, kabar tersebut ditampik oleh pihak keluarga. Kondisinya sempat membaik namun kembali drop dan kembali dirujuk ke rumah sakit. 

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Dia kemudian diperbolehkan kembali ke rumah beberapa hari berselang. Untuk memastikan kondisinya, Imam menyempatkan diri berkunjung. 

"Hari ini kami berkunjung ke kediaman om Pikal untuk memastikan beliau baik-baik saja. Seperti yang terlihat dia lebih segar dan kelihatan lebih muda. Beberapa bantuan sedikit banyak kami berikan untuk beliau," kata Imam kepada VIVA.co.id. 

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Saat ini sudah saatnya pemerintah memperhatikan sosok-sosok yang mengharumkan nama bangsa. Kami akan membuat regulasi untuk hal tersebut kami akan dalami hal ini," lanjut dia.

Anak Pical, Lorin menyebut jika ayahnya masih mengalami masalah lambung setelah keluar dari rumah sakit. Penanganan khusus sudah dilakukan pihak keluarga. 

"Kondisi ayah sudah membaik, sekarang masih bermasalah dengan lambungnya saja. Dokter masih memberikan obat untuk lambungnya, jadi dia tidak boleh telat makan, harus makan minimal dua jam sekali," kata Lorin. 

Lebih lanjut Pical mengaku senang mendapat kunjungan spesial dari Menpora. " Terima kasih teman-teman semua untuk perhatian dan doanya. Terima kasih untuk Pak Imam Nahrawi, saya minta doa agar saya cepat sembuh dan kembali berlatih untuk menjadi inspirasi generasi muda," kata Pical.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya