PPKGBK Janji Segera Perbaiki Kekurangan Venue Akuatik

Stadio Akuatik Gelora Bung Karno.
Sumber :

VIVA – Perbaikan venue tengah digalakkan demi menyukseskan ajang Asian Games 2018 mendatang. Venue Akuatik belakangan menjadi perhatian setelah mengadakan test event pada 5 hingga 15 Desember 2017 lalu. 

Persiapan Pelatnas, PRSI Bahas Protokol Kesehatan di Stadion Akuatik

Beberapa hal dievaluasi, khususnya dari segi infrastruktur. Dua hal menjadi sorotan, seperti lantai yang dinilai licin dan tembok pembatas sekitar kolam yang terlalu pendek. 

Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK, Gatot Tetuko, buka suara terkait keluhan tersebut. Dia mengaku pihaknya sudah siap memperbaiki kekurangan tersebut. 

Fadlan Prawira Kembali Pecahkan Rekor Nasional di SEA Games 2019

"Hal tersebut bisa dipahami, karena kan pengerjaan juga waktunya tidak lama. Pasti banyak kekurangan tapi kami akan perbaiki itu," kata Gatot kepada VIVA.

"Seperti karpet kami akan berikan di sekitar kolam, dan tembok yang pendek akan kami perbaiki. Meski bentuknya permanen namun bukan masalah besar jika ingin diperbaiki. Kami akan terus melakukan perbaikan demi menyukseskan Asian Games 2018," tutur dia. 

Siman Sudartawa Sulit Makan di Kampung Atlet SEA Games 2019

Seperti yang diketahui test event dengan tajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 lalu mempertandingkan lima cabang olahraga dan diikuti para atlet renang terbaik di Indonesia dari level senior sampai kelompok umur. 


Stadion baru akuatik Gelora Bung Karno begitu indah dan modern. Fasilitasnya lengkap dan sudah kelas dunia. Tapi, masih ada kekurangannya lho menurut para atlet. Lihat selengkapnya di liputan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya