Kuota Peserta Terpenuhi, Test Event Basket Segera Digelar

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Waktu pendaftaran ajang test event cabang bola basket Asian Games 2018 telah mencapai batas akhirnya pada hari ini, Rabu 17 Januari 2018. Jika sebelumnya baru ada tiga peserta yang mengonfirmasi keikutsertaan, kali ini Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) memastikan sudah ada empat peserta. Ini merupakan kuota minimal peserta test event.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Keempat negara yang memastikan ikut test event basket pada Februari mendatang adalah Thailand, India, Laos dan Indonesia. Ketua INASGOC, Erick Thohir, menjelaskan bahwa sejauh ini ada satu tambahan peserta lagi yaitu Laos.

Dia optimis penyelenggaraan test event akan berjalan dengan baik. "Benar sudah ada empat peserta. Sebelumnya ada Thailand, India, Indonesia, sekarang tambah satu lagi Laos," ungkap Erick Thohir di kantor INASGOC, Senayan, Jakarta.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sementara itu, Manajer Timnas Basket putra, Andiko Ardi Purnomo, menyebut anggaran untuk menggelar test event basket sudah tersedia. Setidaknya, dana sebesar Rp20 miliar untuk ajang test event siap dialokasikan untuk basket.

"Anggaran aman, sejauh ini pemerintah dukung penuh. Apa yang kami anggarkan, sesuai dengan diharapkan dan itu bakal dikucurkan pemerintah," kata Andiko yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PP Perbasi tersebut. (one)

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024