Resmi Dilepas, 5 Petarung Terbaik Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia

Ketua Umum KOBI, Ardiansyah Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Satria Permana

VIVA – Sebanyak lima petarung amatir mixed martial arts terbaik akan mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia di Manama, Bahrain.

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Mereka resmi dilepas pada Rabu 6 November 2019 oleh Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia, Anindra Ardiansyah Bakrie.

Lima petarung ini merupakan yang terbaik dalam rangkaian seleksi yang digelar KOBI. Awalnya, ada 20 petarung yang ikut dalam seleksi nasional.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Jumlahnya dikerucutkan menjadi 10 orang dan mengikuti seleksi tahap akhir di Bali MMA. Selama sekitar tiga pekan, mereka berlatih dan bersaing. Hingga akhirnya, lima petarung ditemukan untuk membela Indonesia di Kejuaraan Dunia.

Kelima atlet tersebut adalah Budi Setiawan (kelas terbang senior), Rendi Anjar Kusuma, Edi Erlangga (kelas bantam senior), Toby Prasetya (kelas ringan junior), dan Firman Muharram Syach (kelas bantam junior).

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Mereka menjadi bagian dari 464 atlet dari 49 negara yang ikut dalam Kejuaraan Dunia 2019.

"Insya Allah KOBI mengirimkan lima atlet amatir terbaik Indonesia untuk ikut Kejuaraan Dunia di Bahrain. Misi KOBI memang bekerja sama dengan organisasi MMA internasional dan meningkatkan kualitas para petarung Indonesia," kata Ardi, Rabu siang.

Ini menjadi kali pertama Indonesia mengirimkan wakil ke Kejuaraan Dunia MMA. Bangga, begitu perasaan Ardi, saat federasi yang dipimpinnya bisa mengirimkan wakil ke Kejuaraan Dunia.

"KOBI berhasil mencetak sejarah dengan mengirimkan wakil Indonesia pertama di kejuaraan ini, Alhamdulillah. Semoga, kami bisa memgharumkan nama Indonesia di pentas dunia," jelas Ardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya