Promotor Ungkap Alasan Pertemukan Gunawan dengan Petarung India

Juara kelas straw One Pride, Gunawan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – One Pride Pro Never Quit kembali menghadirkan kejutan dengan menampilkan duel internasional di penghujung 2019. Juara kelas straw, Gunawan, bakal berhadapan dengan petarung India, Sunny Khatri, di Fight Night 35 yang dihelat Tennis Indoor Senayan, Sabtu 14 Desember 2019.

Sebelum Meninggal, Koh Ahong Sempat Tak Sadarkan Diri 3 Bulan

Duel ini menjadi internasional kedua sepanjang 2019. Sebelumnya, jawara kelas ringan, Jeka Asparido Saragih, yang berhadapan dengan petarung Filipina, Mhar John Man Ahan.

Tentunya, duel ini bakal menjadi laga yang spesial bagi Gunawan. Sebab, ini adalah kali pertamanya berhadapan dengan petarung dari luat negeri selama kariernya di One Pride.

Koh Ahong 'Si Doel' Meninggal, Sempat Sakit Jantung Hingga Tak Bernapas

Diungkapkan oleh promotor One Pride, Fransino Tirta, pihaknya memberi Gunawan duel internasional lantaran dirasa sudah pantas. Dia merupakan salah satu jawara yang paling lama mempertahankan sabuk juara dan sudah memiliki sabuk abadi.

"Kami memberi peluang bagi juara-juara One Pride yang layak. Semua akan punya kesempatan yang sama (merasakan duel internasional)," kata Fransino ketika dihubungi VIVAnews, Jumat 6 Desember 2019.

Perjalanan Hijrah Koh Ahong, Mualaf Berdarah Tionghoa Naik Haji Bareng Rano Karno

Lebih lanjut, Fransino juga membocorkan alasan memilih Sunny sebagai lawan Gunawan. Menurutnya, Sunny memiliki level yang setara dengan Gunawan.

Dikutip Sherdog, Sunny sudah enam kali bertarung dan memenangkan empat di antaranya.

"Untuk duel internasional, kami mencari lawan dengan level yang setara dengan dia. Kami lihat beberapa pertandingan sebelumnya, lawannya ini akan memberikan tantangan yang seimbang untuk gunawan," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya