Menyedihkan, Pengorbanan Mike Tyson Berjuang Jadi Petinju Mengerikan

Pertarungan Mike Tyson vs Lennox Lewis 8 Juni 2002
Sumber :
  • Give me Sport

VIVA – Mike Tyson merupakan salah satu petinju terhebat yang pernah ada di planet ini. 58 pertarungan dengan menang KO 44 kali dan hanya kalah enam kali, rasanya sudah bisa menggambarkan seberapa ganas Mike Tyson di ring tinju.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

Tyson berkarier pada1985-2005 silam.  Hingga detik ini, ia masih memegang rekor sebagai juara dunia termuda kelas berat, yang direngkuhnya dalam usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari pada bulan November 1986.

Tyson berhasil menghancurkan Trevor Berbick pada ronde kedua, 22 November 1986.  Sejak saat itulah, Tyson menjadi sosol lawan yang disegani dan ditakuti.

Siap-siap! Mike Tyson Kembali Naik Ring, Siapa Lawannya?

Bincang-bincang Mike Tyson dengan Susi Pudjiastuti

The Iron Mike juga sukses mengawinkan titel kelas berat WBA, WBC, dan IBF. Pria kelahiran New York, 30 Juni 1966, itu diakui sebagai salah satu petinju paling buas dan punya pukulan terkuat di dunia.

Jarang Terdengar, Berikut Arti Nama Islam Mike Tyson

Namun, seluruh prestasi yang diraih Tyson tersebut tidak didapat dengan cara yang mudah. Tyson harus merelakan masa mudanya, hingga putus sekolah.

"Dedikasi total dan serahkan kehidupan pribadi," kenang Tyson dalam acara Life Lesson from The Champ Mola TV, Jumat 2 September 2020.

"Saya sudah menjadi petinju profesional saat usia 20 tahun, untuk mendedikasikan hidup pada tinju, saya tidak punya pacar, tidak punya banyak teman, saya keluar sekolah," sambungnya.

Meski demikian, Tyson tak menyesal telah kehilangan masa mudanya. Justru, dia bangga saat ini namanya terkenal di seluruh dunia. 

"Saya selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik di dunia, saya mendedikasikan hidup saya untuk melakukan itu," ucap pria 54 tahun itu.

Lebih lanjut, Tyson pun tak masalah jika rekor yang ia pegang 34 tahun lamanya direbut petinju saat ini. Dia bahkan berjanji akan menghormati siapapun juaranya.

Petinju legendaris dunia, Mike Tyson, saat masih aktif berduel

Repor tercipta untuk dipecahkan. Memang rekor saya sudah lama. Maka saya akan hormati siapa yang nanti memecahkan rekornya," ucapnya.

Tyson baru-baru ini membuat gempar setelah mengumumkan bakal kembali bertarung usai 15 tahun pensiun. Tyson bakal menjalani laga bersejarah bagi hidupnya dalam pertarungan amal melawan Roy Jones JR.

Awalnya, duel dua legenda itu bakal dihelat pada 12 September. Namun, jadwal ditunda menjadi 28 November 2020 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya