Tendangan Satria Trisakti Bikin Efran Sinurat Keok di One Pride FN 53

Pertarungan Satria Trisakti vs Efran Sinurat di One Pride FN 53.
Pertarungan Satria Trisakti vs Efran Sinurat di One Pride FN 53.
Sumber :
  • Instagram/@onepridemma

VIVA – Satria Trisakti menghadapi Efran Sinurat dalam laga seru di Fight Night 53 One Pride Mixed Martial Arts. Keduanya bertarung saling berbalas hantaman untuk partai perbaikan peringkat kelas strawweight (52,2 kg).

Dalam duel yang disiarkan di tvOne, Sabtu malam, 27 November 2021, Satria memberikan ancaman serius di awal ronde pertama. Dia memberikan pukulan dan tendangan yang membuat Efran sempat mundur satu langkah.

Efran kemudian membalas tendangan, namun Satria menangkap kakinya dan melakukan take down. Di sini Satria tampak lebih mendominasi pertarungan ground fighting. Situasi ini berlangsung selama satu setengah menit.

Pertengahan ronde pertama, Efran mengalami luka di bagian samping wajahnya setelah melewati duel keras oleh Satria. Ya, pukulan keras Satria sempat mendarat ke wajah Efran hingga pertandingan sempat dihentikan sejenak.

Laga kemudian dilanjutkan kembali. Namun, tidak berselang lama, wasit kembali menghentikan pertandingan. Efran membuat pelanggaran dengan tendangan lututnya yang mengarah ke area kemaluan Satria. 

Satria merintih kesakitan akibat tendangan keras tersebut. Wasit tidak segan memberikan kartu kuning pada Efran. Laga kemudian bisa dilanjutkan lagi, tapi sayang lonceng telah berbunyi yang menandakan ronde pertama berakhir turun minum.

Di ronde kedua, kedua petarung mengendurkan serangan. Sesekali Efran melepaskan tendangan, namun tidak tepat terkena sasaran. Giliran Satria melakukan pukulan straight keras mengenai wajah Efran.