Road to UFC, Marc Fiore Ungkap Perkembangan Jeka Saragih di Amerika

Jeka Saragih Hadapi Jagoan UFC Paddy Pimblett saat latihan Sparring di San Diego
Sumber :
  • Ridsha/Onepride.net

Jeka Saragih – Sepekan sudah Jeka Saragih berlatih di Amerika Serikat untuk tampil di semifinal Road to UFC pada UFC 280, Oktober mendatang. Dia akan menghadapi petarung asal  Korea Selatan, Ki Won Bin.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Selama di Amerika, Jeka dilatih oleh Marc Fiore dari tim gulat AS yang berpengalaman dalam menciptakan petarung tangguh dan pemenang UFC. 

Juga bersama pemegang sabuk hitam jiu jitsu, Jacob Buracker, yang juga akan mengatur keseluruhan program latihan Jeka secara keseluruhan.

One Pride MMA King Size New Champion untuk Indonesia Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Dalam siaran langsung dengan akun instagram resmi One Pride, Jumat 26 Agustus 2022, pelatih Marc Fiore mengungkap kemajuan yang sudah dicapai Jeka.

menurut Marc, Jeka adalah petarung yang sangat percaya diri dan mau berlatih keras untuk menutupi kekuarangannya. 

Ditemani CEO One Pride, Yudi Cahyadi Terbang ke Shanghai Ikuti UFC Performance Institute

Bahkan, sehari setelah sampai di Amerika, Jeka langsung memilih untuk berlatih tanpa menjalani istirahat lebih dahulu.

"Saya senang dengan progres Jeka, Dia petarung muda dan sangat bersemangat. Meski pertama kali di Ameriaka di percaya diri. Itu yang dibutuhkan oleh petarung sepertinya," kata Marc.

"Jeka fokus untuk mengembangkan kemampuan gulat. Dia seperti spons, sebanyak air yang masuk, sebanyak itu pula yang ia serap," jelasnya.

Duel kontra Ki Won Bin sangat penting bagi Jeka. Pemenang dari duel ini akan melaju ke partai final sekaligus membuka peluang mendapat kontrak dari UFC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya