Pereira Masih Jadi Momok Bagi Israel Adesanya

Duel Alex Pereira versus Israel Adesanya
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA Sport – Israel Adesanya harus merelakan gelar juara usai dikalahkan Alex Pereira di UFC 281. Kekalahan ini jadi bukti jika Pereira masih menjadi momok menakutkan bagi petarung asal Nigeria tersebut.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Israel menghadapi Pereira pada Minggu 13 November 2022. Duel yang digelar di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat berjalan seru. 

Awalnya kedua petarung ini saling beradu kemampuan yang berimbang. Adesanya memulai duel dengan sepakan maut terbang, kepala dan kaki dari Pereira menjadi sasaran. 

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Tapi Pereira tak bergeming, dia menangkis sekaligus membalas serangan. Masuk di ronde-ronde selanjutnya Pereira cukup menguasai. 

Sampai akhirnya di ronde ke-5, Pereira melepaskan tinju-tinju ke arah kepala sehingga membuat Adesanya tak berkutik. Dia terpojok dan wasit menghentikan duel. Pereira dinyatakan menang TKO. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Kekalahan ini mengejutkan banyak pihak, pasalnya selain ini merupakan kegagalan keenamnya mempertahankan gelar juaranya, Adesanya juga melanjutkan tren negatif melawan Pereira. 

Ini merupakan kekalahan ketiga Adesanya dari Pereira sepanjang karier. Dua kekalahan sebelumnya dialami Adesanya saat berlaga di kickboxing Glory of Heroes. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya