Mengerikan, Petarung MMA Indonesia Berjaya di Cage Warriors

Cornelius Aritonang Vs Gianluca Ancora
Sumber :
  • Cornelius Aritonang

VIVA Sport – Petarung MMA Indonesia, Cornelius Aritonang, tampil mengerikan dalam debut internasionalnya dalam ajang Cage Warriors 154, pada Sabtu 6 Mei 2023, di Fiera Roma Italia.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

Cornelius RJ Aritonang menghadapi Gianluca Ancora. Petarung asal Sumatera Utara itu memiliki bekal 1-0-0, sementara Gianluca Ancora 0-1-0.

Cornellius Aritonang berhasil mengalahkan Gianluca Ancora via unanimous decision (suara bulat tiga juri).

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Dalam pertarungan Cage Warriors 154 tersebut, juri memberikan kemenangan 30-26, 30-26, dan 29-27 untuk kemenangan Cornellius.

Kemenangan ini mengantar Cornellius meraih kontrak dengan Cage Warriors. Promotor pertarungan MMA asal Inggris ini telah melahirkan sederet petarung kelas dunia, UFC, Conor McGregor yang pernah menjadi juara dunia dua kelas berbeda di arena UFC. 

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Cornellius merupakan jebolan MMA Fight Academy pertama yang tampil. Meski demikian, mantan office boy salah satu gym di Jakarta tersebut mampu mengatasi tekanan yang datang sebelum masuk ke arena laga.

Sayangnya, langkah Cornellius gagal diikuti petarung Indonesia lainnya, Yoga Prabowo yang tampil di kelas bantam.

Guru SD aasal Boyolali itu harus mengakui keunggulan lawannya dari Ukraina, Andrey Tyshchenko. Padahal dalam duel tersebut, pukulan tangan kanan Yoga sempat membuat lawan terjatuh.

Sementara itu, tiga jebolan MMA Fight Academy lainnya juga berhasil memetik kemenangan di Cage Warriors 154. Mereka adalah Khadim Dia, Luca Borando, dan Fransesco Mazzeo. 

Pada partai utama, Caolan Loughran berhasil merebut gelar lowong kelas bantam usai mengalahkan Dylan Hazan. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya