Bintang WWE Bray Wyatt Meninggal Dunia pada Usia 36 Tahun

Bintang WWE Bray Wyatt meninggal dunia pada usia 36
Sumber :
  • Forbes

Amerika Serikat – Bintang WWE Bray Wyatt, yang dikenal sebagai salah satu pemikir paling kreatif dalam gulat profesional yang mendorong batas-batas dengan karakter inovatif, meninggal dunia pada Kamis, 24 Agustus 2023 waktu setempat. Ia meninggal pada usia 36 tahun. Kabar itu terlihat dari postingan WWE di twitter. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

WWE sedih mengetahui bahwa Windham Rotunda, juga dikenal sebagai Bray Wyatt, meninggal dunia pada Kamis, 24 Agustus, pada usia 36 tahun,” tulis WWE, dikutip VIVA Jumat, 25 Agustus 2023.

WWE menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, teman, dan penggemar Rotunda,” imbuhnya.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Wyatt, yang bernama asli Windham Rotunda, tidak aktif selama beberapa bulan terakhir di WWE karena menangani masalah kesehatan yang dirahasiakan. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Profil Bray Wwyatt

Bintang WWE Bray Wyatt meninggal dunia pada usia 36

Photo :
  • ESPN

Dikutip dari ESPN, dia telah bersama WWE sejak 2009, kecuali lebih dari satu tahun pada tahun 2021 dan 2022 ketika dia secara mengejutkan dilepas oleh WWE. 

Rotunda kembali ke WWE September lalu dengan banyak kemeriahan dan alur cerita misterius, termasuk sketsa samar, yang membantu meningkatkan rating televisi.

Rotunda berasal dari keluarga gulat. Ayahnya Mike mendapatkan ketenaran di WWE sebagai Irwin R. Schyster, serta dalam promosi lainnya dengan nama aslinya atau Michael Wallstreet. 

Paman Rotunda, Barry Windham, adalah salah satu pegulat paling dihormati pada tahun 1980-an dan awal 1990-an dan mantan anggota kandang Four Horsemen yang bergengsi. Saudara laki-laki Rotunda, Taylor, juga bergulat untuk WWE dan di masa lalu menggunakan julukan Bo Dallas.

Windham Rotunda menikah dengan mantan penyiar ring WWE JoJo Offerman. Mereka memiliki dua anak dan Rotunda memiliki dua anak lainnya dari pernikahan sebelumnya. Dia adalah mantan juara WWE Universal dua kali dan mantan juara WWE.

Bintang WWE Bray Wyatt meninggal dunia pada usia 36

Photo :
  • People

Setelah memulai program pengembangan WWE sebagai karakter Husky Harris, Rotunda mendapati dirinya bersama Bray Wyatt, seorang pemimpin sekte rawa gila yang merekrut pengikut dengan pesona jahat. 

Dia dan Keluarga Wyatt-nya (Erick Rowan dan mendiang Luke Harper, yang bernama asli Jonathan Huber) menjadi populer di NXT, merek pengembangan WWE, dan masuk ke daftar utama WWE dengan banyak keriuhan pada tahun 2014.

Rotunda pada saat itu dikenal sebagai salah satu penampil paling berbakat, terutama dalam hal menceritakan sebuah kisah melalui mikrofon. Dia mulai menggunakan slogannya "ikuti burung elang" dan lirik lagu "dia menguasai seluruh dunia". 

Saat dia masuk, dengan arena diselimuti kegelapan sebelum dia muncul sambil memegang lentera, para penggemar akan menyalakan lampu ponsel mereka saat musik menakutkannya diputar.

Pada tahun 2019, Rotunda mengubah dirinya sebagai karakter supernatural The Fiend, mengenakan topeng film horor yang merupakan faksimili badut yang menakutkan. 

Bray Wyatt masih ada dalam sandiwara ramah anak yang disebut Firefly Funhouse, tetapi The Fiend, seorang alter ego yang gelap, bergulat di tempatnya. 

Ini adalah ide-ide yang rumit dan kreatif yang sebagian besar dihasilkan oleh Rotunda. The Fiend terpolarisasi sebagai karakter karena hampir kebal di atas ring, tetapi itu adalah lompatan inventif dan salah satu hal paling menarik di televisi WWE pada saat itu.

Rotunda kembali ke WWE tahun lalu setelah dirilis pada tahun 2021 sebagai mantan Bray Wyatt, karakter pria baik yang tampaknya dihantui oleh setan masa lalu seperti The Fiend dan Uncle Howdy. Alur cerita masih berkembang pada bulan Februari ketika Rotunda menghilang dari televisi karena masalah kesehatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya