Curhat Mengharukan Rider Malaysia yang Lindas Pembalap Jepang hingga Tewas di Sirkuit Mandalika

Pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi saat kecelakaan di Sirkuit Mandalika
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Kabar duka menyelimuti dunia balap internasional. Rider asal Jepang Haruki Noguchi meninggal dunia saat berjuang di Asia Road Racing Championship (ARRC). Dia  terlibat insiden mengerikan di Sirkuit Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Haruki tutup usia di RSUD Provinsi NTB, Kota Mataram, Rabu sore, 16 Agustus 2023. Sebelumnya, dia mengalami kecelakaan fatal pada Minggu, 13 Agustus 2023. 

Haruki mengalami kecelakaan saat putaran ketiga balapan Asia Superbike 1000 berlangsung. Bagian depan motornya bersenggolan dengan motor Zaqhwan bin Zaidi pembalap Honda Asia Dream Racing.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Tragis, saat terjatuh, ada motor pembalap asal Malaysia, Kasma Daniel di belakang yang tak dapat menghindari bagian kepala Haruki. Insiden tersebut membuat red flag berkibar dan para pembalap yang terlibat kecelakaan dilarikan ke rumah sakit.

Atas insiden itu, Kasma Daniel pun dirundung duka. Dia tak menyangka bahwa insiden itu membuat Noguchi meregang nyawa. Momen mencekam itu pun membuatnya syok dan tak mampu berkata-kata.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

"Saya kehilangan kata-kata. Saya tidak percaya ini dan saya tidak tahu bagaimana mengungkapkan permintaan maaf atas apa yang terjadi," ungkap Daniel di instagram pribadinya.

Menurut Daniel, Haruki adalah sosok yang hebat di lintasan. Bahkan, dia mengakui Haruki adalah pembalap terkuat yang pernah ia hadapi sebelumnya.

"Kamu adalah pebalap terkuat yang saya pernah temui, walaupun kita bertarung di lintasan, kamu selalu baik dan ramah di luar lintasan. Saya akan terus membawa semangat kamu bersama selamanya dalam karir balap saya," ungkap Kasma Daniel dalam akun instagram pribadinya.

"Saya turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga, teman, tim SDF MS HARC-PRO Honda PH dan orang-orang kecintaan Haruki. Selamat jalan Champ #73 Haruki Noguchi. Kamu tidak akan pernah terlupakan dan akan selalu dirindukan," kata Kasma.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya