Curhat Valentino Rossi, Ketakutan Nyaris Tertimpa Motor Melayang

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi selamat dari kecelakaan MotoGP Austria
Sumber :
  • instagram.com/motogp

VIVA – Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi masih terus mengingat kejadian di MotoGP Austria, Minggu malam WIB 16 Agustus 2020. Kecelakaan terjadi ketika memasuki tikungan ketiga Sirkuit Red Bull Ring.

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

Pembalap SRT Yamaha, Franco Morbidelli menabrak andalan Reale Avianti, Johann Zarco dari belakang. Motor kedua pembalap terpelanting melintasi trek.

(Baca juga: Valentino Rossi Marah-marah, Maverick Vinales Malah Santai)

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales yang sedang memacu kendaraannya di kecepatan 300 kilometer/jam nyaris tertimpa motor. Beruntung mereka berdua selamat.

"Gambar dari kamera saya ini adalah salah satu yang membuat saya ketakutan. Karena dari sini And bisa melihat kecepatan berapa ketika motor Morbidelli melintas di depan saya," tulis Rossi di Instagram pribadinya.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Prancis 2024, Akhir Pekan Ini

"Ketika saya kembali ke pit, saya benar-benar terkejut melihat motor Zarco melintas di atas kepala Maverick. Sebuah keajaiban tidak ada seorang pun yang terluka," imbuhnya.

Rossi juga masih bersikeras mengkritik gaya balapan Zarco. Insiden itu dianggapnya bermula dari keenganan Zarco memberi celah kepada Morbidelli untuk menyalip.

(Baca juga: Hampir Jadi Korban Kecelakaan, Valentino Rossi: Agresif Berlebihan)

Padahal Zarco melakukan pengereman mendadak. Bayangkan saja, dari kecepatan 200 kilometer/jam, sulit bagi Morbidelli untuk menghindari tabrakan.

"Saya berharap insiden ini membuat semua orang berpikir, terutama kita sebagai pembalap," tutur pria berjuluk The Doctor itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya