Mau Juara di MotoGP San Marino, Masih Mampu Rossi?

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengusung misi juara ketika membalap di MotoGP San Marino yang dihelat di Sirkuit Misano yang notabene merupakan "kandang" dari sang pembalap lantaran dekat dengan rumahnya. Dia berkaca pada raihan musim lalu di mana Yamaha bisa bersaing di posisi terdepan.

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Tak bisa dipungkiri jika Rossi masih jadi daya tarik utama MotoGP. Sayang, penampilan pembalap 41 tahun itu terus menurun tiap musimnya.

Musim ini saja, dia baru sekali meraih podium ketika membalap di MotoGP Andalusia. Sisanya, dia selalu finis di luar tiga besar, terutama di dua balapan terakhir yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Bahkan, tak cuma The Doctor yang terpuruk di Austria. Tim Yamaha pun demikian. Tak ada satu pun pembalap Yamaha yang meraih podium di Red Bull Ring.

Maka itu, Rossi dengan penuh keyakinan tinggi mengusung misi bangkit di MotoGP San Marino. Dia tak ingin malu lantaran Sirkuit Misano bisa dibilang adalah rumahnya.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Kepercayaan diri pembalap asal Italia muncul setelah berkaca pada hasil musim lalu. Di mana Yamaha mampu menguasai posisi terdepan dan merebut podium kedua serta ketiga. Namun, juaranya tetap Marc Marquez.

"Dua balapan berikutnya digelar di Misano. Membalap di sana selalu spesial bagiku. Trek ini sangat dekat dengan rumahku, cuma berjarak 10 km," kata Rossi dikutip Tuttomotoriweb.

"Musim lalu kami sangat kuat di sini. Kami harap bisa melanjutkan hasil positif itu mulai dua balapan ke depan. Musim lalu kami cuma finis di podium. Musim ini kami ingin bertarung untuk juara," jelasnya.

Persaingan musim ini bisa dibilang sangat ketat seiring absennya Marc Marquez dikarenakan cedera tangan. Namun, kondisi tersebut menguntungkan tim Yamaha yang saat ini menguasai klasemen sementara lewat pembalap satelitnya, Fabio Quartararo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya