Aksi Kocak di MotoGP Portugal, Nyari Tumpangan di Pinggir Trek

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins
Sumber :
  • twitter.com/Rins42

VIVA – Latihan bebas ketiga MotoGP Portugal di Sirkuit Estoril, Sabtu malam WIB 21 November 2020 diwarnai aksi kocak dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Ketika motornya bermasalah, dia malah mencari tumpangan di pinggiran trek.

MotoGP Portugal, Enea Bastianini Ingin Manfaatkan Status Pole Position

Dua pembalap yang melewati Rins tidak ada yang mau berhenti untuk memberi tumpangan. Dia kemudian menunjukkan sikap kesal dengan cara mengibaskan tangan.

Pembalap asal Spanyol itu meminta tumpangan untuk kembali ke paddock timnya. Padahal biasanya ada panitia pelaksana yang bertugas melakukan bantuan itu.

Kasus Tabrakan Marc Marquez Dirujuk ke Pengadilan Banding MotoGP

Video Rins memarkir motornya dan berjalan ke tepi trek untuk minta tumpangan kini viral di media sosial Twitter. Banyak yang kemudian berkomentar lucu terkait aksi tersebut.

Bagaimana mungkin para pembalap lain bisa berhenti dan memberi tumpangan kepada Rins. Karena posisinya ketika itu sedang berada di area turunan, sehingga tidak terlihat dari kejauhan.

Fakta Tragis Raja Bulutangkis Dunia di Swiss Open, Marc Marquez Apes di MotoGP Portugal

Berada di atas trek, tentu para pembalap memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Malah jadi berisiko jika mereka mengerem mendadak hanya untuk memberi tumpangan kepada Rins.

"Ketika Anda membutuhkan tumpangan tetapi semua orang terus melewatinya. Rins butuh kembali ke pit stop setelah motornya mogok di FP3," demikian kata pengantar unggahan video dari Twitter resmi MotoGP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya