Kondisi Terkini Romain Grosjean Usai Selamat dari Kecelakaan Maut

Pembalap tim Haas, Romain Grosjean, sedang diselamatkan usai mobilnya terbakar.
Sumber :
  • Twitter/@F1

VIVA – Kecelakaan fatal terjadi di ajang Formula One GP Bahrain 2020. Pembalap Tim Haas, Romain Grosjean terbakar dan terbelah dua dalam balapan di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu 29 November 2020.

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Insiden ini terjadi saat balapan baru memasuki lap pertama. Grosjean yang mengemudikan mobil Haas VF-20 miliknya ditabrak dari belakang oleh pembalap lain hingga menimbulkan percikan api di bagian belakang kendaraannya.

Mobil Grosjean kemudian meluncur ke sisi sirkuit dan menabrak pembatasan lintasan. Ledakan besar pun terekam kamera yang selanjutnya membakar mobil pembalap berusia 34 tahun tersebut.

11 Tahun di Mercedes, Lewis Hamilton Resmi Hengkang ke Ferrari

Beruntung, tim medis bergerak cepat. Nyawa Grosjean masih bisa diselamatkan.

Dalam akun Instagram, Grosjean memberikan update kondisinya saat ini. Terlihat dalam sebuah video, pembalap asal Prancis ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Karena Bulan Puasa, Jadwal F1 2024 Alami Perubahan

Grosjean terlihat sudah bisa tersenyum dan berbicara dengan lancar. Namun, kedua tangannya masih harus diperban.

"Update dari rumah sakit. Mungkin saya tak bisa membalas semua pesan yang masuk untuk sementara waktu. Terima kasih untuk semua dukungan dan kepada FIA serta kru medis yang merawat saya. Saya harap bisa segera melihat kalian semua," ungkapnya.

Sementara itu, Tim Haas merasa bersyukur pembalapnya bisa selamat meski mengalami kecelakaan maut. Mereka berterima kasih kepada Federasi Otomotif Internasional (FIA) yang memberikan pengamanan ekstra di setiap balapan.

"Ini hari yang berat, tapi berakhir melegakan usai mengetahui Romain mulai pulih. Ini mengingatkan kita semua akan risiko yang dialami semua pembalap setiap masuk ke mobil Formula One. FIA sudah melakukan pekerjaan fantastis untuk meningkatkan keselamatan dalam olahraga yang kami cintai. Kami menghargai smeua pesan dan dukungan Anda sepanjang hari ini," bunyi pernyataan Haas di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya