Alex Marquez Sangat Menantikan Balapan MotoGP Indonesia

Pembalap Honda, Alex Marquez
Sumber :
  • Twitter/@alexmarquez73

VIVA – motogp-indonesia">MotoGP Indonesia memang hanya masuk ke dalam daftar cadangan pada musim 2021. Namun, pembalap LCR Honda, Alex Marquez begitu antusias menantikannya.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien

MotoGP Indonesia sebenarnya masuk ke dalam kalender 2021, tapi masih belum pasti bakal digelar karena ada dua syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah soal Sirkuit Mandalika yang masih dalam proses pembangunan.

Selain itu, MotoGP Indonesia baru bisa ditunjuk jadi tuan rumah jika ada salah satu negara yang mengundurkan diri. Baru-baru ini, peluang itu terbuka setelah salah satu seri musim depan, MotoGP Republik Ceko, terancam batal digelar.

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

Sebab, Dorna selaku promotor MotoGP meminta agar Sirkuit Brno direnovasi lagi agar bisa menggelar balapan tahun depan. Akan tetapi, dana renovasi yang mencapai 3 juta euro tidak sanggup disepakati oleh pemerintah setempat, pengelola sirkuit, dan Dorna.

Maka dari itu, Indonesia, Portugal, dan Rusia memiliki kesempatan untuk menggantikan Republik Ceko jika nantinya mereka benar-benar dicoret dari kalender MotoGP 2021. Alex Marquez pun menjadi salah satu pembalap yang sangat ingin mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

Apalagi, menurut Alex, Indonesia mempunyai fans MotoGP yang luar biasa besarnya dan hal tersebut akan membuat balapan semakin seru. Alex sendiri pernah ke Indonesia pada awal tahun 2020 saat peluncuran tim Repsol Honda bersama sang kakak, Marc Marquez.

"Saya sangat menantikan balapan di Indonesia karena saya pernah ke Indonesia pada awal tahun ini. Fans di sana begitu antusias," kata Alex, dalam jumpa pers secara virtual, Kamis 10 Desember 2020.

Lebih lanjut, Alex mengatakan bahwa seluruh tim MotoGP sangat menantikan balapan di Indonesia. Pasalnya, sebagian besar tim dan pembalap sudah sangat penasaran dengan desain Sirkuit Mandalika yang terletak di pinggir pantai.

"Saya tahu semua pabrikan akan menantikannya juga. Saya sendiri sudah tidak sabar untuk membalap di sana dan merasakan sirkuitnya," ucapnya.

Di MotoGP 2021, Alex Marquez akan membela tim satelit LCR Honda bersama Takaaki Nakagami. Ia harus terlempar dari tim Repsol Honda setelah posisinya digantikan oleh Pol Espargaro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya