Lewis Hamilton Bersiap Terima 'Kado Natal' dari Mercedes

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Formula 1

VIVA – Masa depan Lewis Hamilton bersama Mercedes dilaporkan sudah memiliki titik terang. Kabarnya, kontrak baru bisa segera terealisasi pada natal tahun ini.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Hamilton baru saja mencatatkan namanya di buku sejarah F1 setelah mengunci gelar juara dunia ketujuhnya usai menjadi yang terbaik di musim ini. Dia menyamai rekor Michael Schumacher sebagai pembalap F1 dengan jumlah gelar juara dunia terbanyak.

Kendati sudah mencatatkan prestasi gemilang, masa depannya justru masih abu-abu. Pembalap asal Inggris itu bisa dibilang sedang tanpa tim lantaran kontraknya bersama Mercedes akan habis pada akhir tahun ini.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Namun, belakangan kabar baik pun muncul soal perkembangan pembaruan masa kerja dengan Mercedes. Bos Mercedes, Toto Wolff, membocorkan jika kesepakatan bakal segera tercapai sebelum tahun baru.

"Ini (kontrak baru) akan segera terwujud. Tak ada alasan kontrak baru tak terjadi," ujar Wolff dikutip Sky Sports.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Penuturan Wolff sekaligus mewujudkan keinginan Hamilton. Dia sebelumnya sudah sempat menyampaikan keinginannya untuk bertahan bersama Mercedes.

"Semoga bisa terwujud dalam beberapa pekan ke depan. Saya akan sangat senang jika bisa menyelesaikan semuanya sebelum natal," tutur pembalap 35 tahun.

Sebelumnya, meski belum ada kesepakatan mengenai kontrak baru, tapi Mercedes sudah memasukkan nama Hamilton dalam daftar pembalapnya musim depan bersama dengan Valtteri Bottas. Pengumuman itu bagaikan sinyal nyata jika Hamilton akan kembali membela Mercedes musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya