Comeback di MotoGP Portugal, Marc Marquez Tak Targetkan Podium

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@marcmarquez93

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah dipastikan bakal comeback di MotoGP Portugal 2021. Balapan di Sirkuit Algarve itu akan menjadi debut Marc setelah absen hampir 10 bulan karena cedera.

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

Diketahui, The Baby Alien sebelumnya berjuang memulihkan cedera lengan kanannya sejak seri pembuka MotoGP 2020. Kini, usai menjalani operasi tiga kali, Marc akhirnya dinyatakan siap kembali memacu kuda besi lagi.

Pembalap asal Spanyol itu menyatakan, bahwa sangat senang bisa kembali ke lintasan, namun dia mengaku tidak mengincar pada seri MotoGP Portugal nanti yang berlangsung pada 16-18 April 2021.

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

"Saya punya sedikit pengalaman di Portugal ketika menjalani tes setelah sembuh. Tapi, tujuan saya pada balapan akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik," kata Marc Marquez, seperti dikutip Speedweek.

"Kami ingin kembali ke selangkah demi selangkah dan itu sudah sangat positif setelah absen dari balapan untuk yang lama," ujarnya.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Prancis 2024, Akhir Pekan Ini

Lebih lanjut, kakak kandung Alex Marquez itu, menyadari bahwa dirinya baru kembali lagi setelah absen panjang. Makanya, dia tidak akan langsung ngotot untuk langsung meraih podium.

Marc sepertinya lebih ingin melihat seberapa bagus performanya saat kembali mengendarai RCV213 setelah hampir 10 bulan dirinya tidak menyentuh lintasan balap dengan motornya.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio mengaku tak lagi melihat Marc Marquez sebagai alien ketika berada di atas lintasan MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024