Sosok yang Ditakuti Marquez di MotoGP AS

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@hrc_motogp

VIVA – Ada satu sosok yang cukup menyita perhatian pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021. Siapa dia? 

Marquez menjadi yang tercepat di balapan yang digelar pada Senin dini hari WIB 4 Oktober 2021. Pembalap dengan julukan The Baby Alien tersebut start di posisi ketiga namun bisa memimpin balapan dari tikungan pertama hingga menjadi pemenang. 

Usai balapan, Marquez mengaku menyimpan ketakutan gagal. Sebab ada di benaknya akan disalip oleh pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. 

Diketahui, Quartararo memang terus membuntuti Marquez sejak disalip di lap pertama. Tapi hingga finis dia gagal mengangkangi Quartararo dan harus puas menempati posisi kedua. 

"Sangat sulit menjaga konsentrasi. Saya tahu Fabio berjuang untuk kejuaraan ini, dan hari ini kita berada di podium. Saya menang, Fabio ada poin yang diambil dan Pecco lebih sedikit," kata Quartararo, seperti dilansir Speedweek. 

"Perlombaan ini berjalan sesuai dengan rencana. Saya memutuskan memulai dengan baik dan memimpin di tikungan pertama," lanjut dia. 

Lebih lanjut atas hasil ini, Marquez naik ke posisi 7 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan torehan 117 poin.