Luar Biasa, Efek Domino Sekali Balap Mandalika Bisa Hasilkan Rp500 M

ITDC-MGPA luncurkan logo resmi balap Mandalika
ITDC-MGPA luncurkan logo resmi balap Mandalika
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Direktur Keuangan, Strategi, dan Manajemen Risiko, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nugdha Achadie, mengatakan gelaran balap di Sirkuit Mandalika bisa meningkatkan pemasukan daerah dengan signifikan. Bahkan, nilainya bisa sampai setengah triliun.

Event balap dan lainnya segera bisa terselenggara di wilayah Mandalika dalam waktu dekat. Itu setelah ITDC dan MGPA (Mandalika Grand Prix Association) meluncurkan secara resmi logo yang akan digunakan berkaitan dengan event tersebut, Selasa 19 Oktober 2021.

Kejuaraan paling dekat yang bakal terselenggara di Sirkuit Mandalika adalah Asia Talent Cup dan seri terakhir World Superbike pada 19-21 November 2021 mendatang. Di situlah diharapkan kebangkitan Mandalika sebagai salah satu destinasi sport tourism dimulai.

ITDC-MGPA luncurkan logo resmi balap Mandalika
Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

ITDC-MGPA luncurkan logo resmi balap Mandalika

Pendapatan Selangit dalam Sekali Balapan

Bagaimana tidak, Nugdha memproyeksikan satu event balap akan memberikan nilau ekonomi hingga Rp500 miliar, menyerap sekitar 7.945 lapangan kerja, produk UMKM dengan tenaga kerja 3.000 orang, dan peningkatan kunjungan wisatawan ke Lombok hingga 19 persen, serta branding bagi Indonesia.

"Kami percaya kesuksesan event ini akan beri efek domino bagi pertumbuhan ekonomi dan percepatan pemulihan ekonomi NTB dan Indonesia," ujar Nugdha dalam konferensi pers di Jakarta.