Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Instagram/@andreadovizioso

VIVA – Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022. Kecelakan itu terjadi saat sesi yang berlangsung pagi hari.

Regulasi Baru MotoGP: Mesin Motor dari 1.000cc Jadi 850cc dan Holeshot Dilarang

Nasib apes menimpa Dovizioso pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Dovizioso mengalami kecelakaan sehingga motor YZR-M1 yang ditungganginya remuk sebagian.

Foto motor Dovizioso yang remuk separuh itu diunggah oleh Sky Sport Italia melalui Instagram. Beruntung, pembalap asal Italia itu tidak mengalami cedera dan dalam kondisi baik-baik saja.

MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar Juni Mendatang, Ini Alasannya
Maverick Vinales Temukan Masalah di Motor Aprilia Tunggangannya

"Dovizioso jatuh pada sesi pagi. Motor Yamaha-nya hancur sebagian," tulis Sky Sport Italia.

"Pembalap baik-baik saja mekskipun dia berguling-guling di pasir yang membuat kepalanya terbentur."

Dalam foto tersebut, bagian depan motor Dovizioso mengalami kerusakan paling parah. Selain itu, fairing di sisi kiri juga tidak bisa terpasang lagi.

Menurut laporan Crash, Dovizioso mengalami kecelakaan pada tikungan 9 Sirkuit Mandalika. Tikungan 9 merupakan tempat yang sama dengan Fabio Di Giannantonio saat dia terjatih pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Jumat 11 Februari 2022.

Selain Dovizioso, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, juga mengalami kecelakaan dalam tes pramusim MotoGP 2022 hari kedua di Sirkuit Mandalika, pada sesi pagi hari.

Dovizioso yang memutari Sirkuit Mandalika sebanyak 70 lap pada tes pramusim MotoGP 2022 hari kedua hanya sanggup finis di urutan ke-19. Dovizioso mencatatkan waktu 1 menit 32,303 detik atau teraput 1,014 detik di belakang Luca Marini yang menjadi tercepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya