Terhambatnya Potensi Repsol Honda di MotoGP Indonesia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • twitter.com/HRC_MotoGP

VIVA – Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro masih belum bisa memunculkan potensi terbaiknya dalam rangkaian hari pertama MotoGP Indonesia, Jumat 18 Maret 2022.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Sempat tampil apik di sesi free practice pertama, Marquez memiliki catatan waktu terbaik dalam melahap satu putaran Sirkuit Mandalika, yakni 1 menit 33,578 detik. Itu menempatkannya dalam urutan ketiga.

Sedangkan Pol Espargaro lebih baik lagi. Dia menempati urutan pertama karena berhasil mencatatkan waktu 1 menit 33,499 detik.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Sayangnya pada free practice kedua, mereka tidak bisa lagi maksimal. Marquez bahkan sempat terjatuh ketika memasuki tikungan ke-11 Sirkuit Mandalika.

Marquez harus puas menempati urutan 22 pada sesi free practice kedua. Catatan waktu terbaik kala itu adalah 1 menit 32,847.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Sedangkan Espargaro ada di urutan 19. Pembalap asal Spanyol membukukan catatan waktu terbaiknya, yakni 1 menit 32,628 detik.

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro.

Photo :
  • Instagram/@hrc_motogp

Espargaro mengatakan, hasil ini secara keseluruhan tidaklah buruk. Mereka memulai sangat baik pada sesi pertama, tapi ketika sore hari, kecepatan juga tidak terlalu buruk.

"Ada masalah dengan rem depan saat kami berlari cepat dengan ban lunak, jadi saya tidak bisa meningkatkan kecepatan seperti yang diinginkan," ujar Espargaro.

"Tapi sebelum itu, kami bisa mencapai lima besar. Ada potensi untuk berada di lima besar, dan sayangnya masalah seperti ini bisa terjadi," imbuhnya.

Espargaro mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan masalah yang ada. Dia merasa bisa tetap memacu kendaraan lebih cepat. Sisa waktu yang ada akan dimaksimalkan betul.

"Besok adalah hari baru, dan semoga paginya lintasan kering, sehingga kami bisa meningkat ke kualifikasi dua. Saya punya kecepatan itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya