Kejurnas Gokart E Shark Rok Cup 2022, Abyan Aqila Raih Podium

Pembalap cilik, Abyan Aqila Kurniawan (kiri kedua)
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Putaran kedua  Kejurnas Gokart bertajuk Eshark Rok Cup 2022 telah rampung digelar. Kejuaraan nasional tersebut dihelat pada 19-20 Maret 2022 di Sentul International Karting Cirkuit. 

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Pembalap cilik, Abyan Aqila Kurniawan sukses meraih podium pada kejuaraan gokart bergengsi tingkat nasional tersebut pada kelas entry level.

Putra pertama dari Moch. Chandra Kurniawan yang baru genap berusia 8 tahun ini tercatat cukup stabil sejak official practice, QTT hingga final. 

Gokar Listrik Hadir di Indonesia, Lengkap dengan Sirkuit

Bahkan dirinya sempat mencatatkan rekor catatan waktu tercepat (fastest) pada 2 sesi official practice dan Pre Final.

Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup musim balap 2022 dikuti oleh 60 pembalap yang berusia mulai dari 6 hingga 17 tahun.

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Berhasil Finis Kelima di Trofeo Andrea Margutti

Pembalap Pembalap muda tersebut terbagi dalam beberapa kelas yaitu Entry Level, Rookie, Junior Rok, Mini Rok, Cadet Rok, Senior Rok, dan Shifter 150.

Saat berlangsungnya race kedua, balapan sempat ditunda karena hujan deras. Hujan turun dari jam 1 siang hingga hingga pukul 3.30 sore WIB. Balapan akhirnya dimulai kembali setelah trek dinyatakan aman.

“Aku senang banget  bisa juara 2 pada putaran kedua ini, dan makasih buat coach , mekanik dan semua yang sudah dateng tonton aku di balap kemarin”, ungkap Abyan saat ditemui di Jakarta, Selasa 22 Maret 2022.

Abyan yang memulai dari pole potition sempat mendominasi pertandingan dengan berada di posisi 1 selama 6 putaran, namun sayang, di 2 putaran terakhir, dirinya melakukan kesalahan di R1, sehingga tersusul oleh rivalnya Travis Fisiano.

“Di lap ke enam aku melakukan kesalahan di RI, terlalu terbuka saat cornering, dan akhirnya itu dimanfaatkan oleh Travis untuk menyalip, dan karena tinggal 2 lap terakhir sudah tidak keburu untuk menyusulnya Kembali,” ujar Abyan. 

Meski demikian, Abyan masih optimis untuk dapat meraih gelar juara nasional pada kelas entry level, terlebih ia menyebutkan bahwa pada race kemarin ia masih menggunakan mesin yang lama, sedangkan untuk menghadapi race berikutnya, ia sudah menyiapkan mesin yang baru.

“Kemarin juga aku pakai ban kering, sedangkan lintasan licin sekali karena habis hujan besar selama 1,5 jam, itu juga yang jadi sedikit Kendala pada race kemarin,” ujar Abyan.

Hasil di atas merupakan modal besar abyan Aqila Kurniawan untuk menghadapi 2  series kejuaraan dunia Gokart yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang di Itali Bersama 3 pembalap gokart lainnya dari Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya