Baru Usia 10 Tahun, Siswa Kelas 5 SD Ini Sudah Jago Menyetir

VIVA Otomotif: Pembalap gokart belia, Aleric.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Dunia gokart di Indonesia baru saja menyaksikan kehadiran seorang pembalap cilik yang luar biasa bernama Aleric.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Meskipun usianya baru 10 tahun, ia telah menunjukkan bakat dan kemampuan yang mengagumkan dalam ajang Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2023.

Sebagai anggota tim Alphabeta Motorsport, Aleric telah berlatih dengan tekun di bawah pengawasan pelatih senior Coach Rifki Aljabri. Latihan fisik dan nonfisik yang intensif dilakukan untuk mempersiapkan dirinya menghadapi kompetisi.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Tidak hanya itu, tim teknisi yang dipimpin oleh Husni Mahrus dan manajer tim Alfian juga bekerja keras mencari pengaturan mobil gokart yang paling sesuai, agar ia dapat mencatat waktu terbaik.

Menariknya, Aleric telah naik kelas dari entry level ke Mini Rok sejak seri sebelumnya. Hal ini terjadi lebih cepat dari yang direncanakan karena ia berhasil mencatat waktu tercepat di kelasnya, sehingga naik ke level yang lebih tinggi.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

“Aleric berhasil meraih podium dalam lima kategori Rising Star Asia dan Indonesia," ujar Anton dari tim Alphabeta Motorsport melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 19 Juli 2023.

Prestasinya itu mendapat apresiasi dari tim dan sponsor mereka, Momogi dari Sari Murni Group. Dukungan yang diberikan oleh sponsor membuktikan bahwa mereka melihat potensi dan talenta luar biasa yang dimiliki.

Meskipun baru pertama kali balapan dalam kelas Mini Rok, Aleric berhasil menunjukkan performa yang mengesankan. Prestasinya ini tidak didapatkan dengan mudah, melainkan melalui latihan yang gigih dan dukungan penuh dari tim.

Sejak debutnya pada ronde terakhir Kejurnas Gokart di Sirkuit Sentul pada akhir tahun sebelumnya, Aleric terus menunjukkan kemajuan yang luar biasa.

Ia memiliki idola pembalap F1 terkenal seperti Lewis Hamilton dan Charles Leclerc, yang memberikan inspirasi dan motivasi dalam mengejar mimpi sebagai pembalap profesional.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan pada prestasi yang diraih para atlet muda. Dan kami juga antusias menjadi bagian dari perjuangan mereka menuju ajang balapan internasional,” tutur tim pemasaran Momogi, Jason Kumala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya