20 Pembalap Adu Cepat di Seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race

Seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Aprian Romadhoni (Bogor)

VIVA Sport – Sejumlah pembalap dari seluruh Indonesia berkumpul dalam ajang Yamaha Sunday Race seri 2 Idemitsu bLU cRU di Sentul Sirkuit Internasional, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu 28 Agustus 2022. Dalam ajang tersebut dimeriahkan pada pembalap motor sport dari berbagai komunitas dan pembalap profesional dari seluruh wilayah tanah air.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

Yamaha idemitsu yang merupakan giat kedua yang digelar oleh Yamaha dalam rangka menyemarakkan balap di tanah air. Dari 120 pembalap tersebut terbagi ke dalam 12 kelas yang dilombakan.

Adapun kelas-kelas itu yakni Superstock up to 1000cc (R1 & R6), R25 Pro Rider, R25 Super Community Pro Rider, R25 Comm Pro Rider, R25 Comm A, R25 Comm B, R15 Pro Rider, R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm Pro, R15 Comm A, R15 Comm B, dan R15 Comm B Beginner.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Ajang balap ini dimeriahkan persaingan ketat dari kelas pembinaan Idemitsu Junior Pro melas pacuan R15 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Selain profesional, event inj diikuti bebagai komunitas sport antara lain  tim Yamaha Akai Jaya, Tim Yamaha RRS dan Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Ziear Racing, Yamaha HDS Racing, Yamaha Doni Racing School dan lain-lain. Pun, diikuti YROI, YARRCI, R15CI, Cornering Indonesia, Satety Riding Indonesia dan masih banyak lagi.

Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Riyadi Prihantono mengatakan, pasa sesi kedua ini antusias yang mengikuti  bLU cRU meningkat menjadi 120 peserta. Seperti diketahui, pada sesi pertama 18-19 Juni 2022 lalu diikuti 107 perserta.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

"Antusias dan semangat makin terasa setelah berhasil diselenggarakannya seri 1 pada bulan Juni lalu. bLU cRU telah menjadi wadah bagi komunitas sebagai bLU cRU Private Racer maupun pebalap profesional sebagai bLU cRU Pro Racer yang memiliki passion racing yang kuat di dunia Yamaha Sport menggunakan line up sport Yamaha," katanya.

Sejumlah pembalap-pembalap tanah air pun turut hadir kegiatan ini mereka berpacu dan mempersiapkan motor-motor terbaik mereka untuk bisa memenangkan Yamaha Sunday Race.

Para pengendara muda yang turut hadir mereka mereka ini adalah para rider yang memang mempunyai kualifikasi tinggi yang berasal dari sekolah-sekolah balap di Indonesia.

Seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Aprian Romadhoni (Bogor)

Salah seorang pembalap pemula besutan Muhammad Marta dari 43 Racing School turun mengawali debut perdananya di ajang Yamaha Sunday Race, bernama Pandu Padmogani. Remaja 15 tahun itu tertantang aduk kecepatan denfan pembalap pro di kelas 250 cc dua silinder, meskipun hanya berakhir di posisi ke tujuh. 

"Jadi awal balap saya turun di balap liar, nah asyik, tapi membahayakan, terus saya ngomong sama bapak mau balap, dan bapak mengarahkan ke balap profesional. Nah disini saya tau kalau balap banyak tekniknya dan lebih safety, kalau di balap liar kan bukan hanya kita saja yang berpotensi celaka, tapi orang lain juga, setelah latihan setahun saya tau teknik dan pengalaman sekarang pertama kali di sini," tuturnya.

Pandu sendiri mengaku akan giat latihan guna mengapai cita-cita menjadi pebalap Indonesia yang turun dan menang di ajang MotoGP Dan berpesan agar anak muda bisa mengunakan kecepatan di tempatnya.

"Tidak ada pembalap kebut-kebutan di jalan raya, tapi di ajang balap. Menggunakan kecepatan dalam trek. Kalau balap liar yang rugi bukan kita tapi orang lain," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya