Bulan Maret 2023 Puasa Ramadhan, Jadwal MotoGP Indonesia Digeser?

Sirkuit Mandalika, NTB.
Sumber :

VIVA Sport – MotoGP Indonesia yang digelar Maret 2021 lalu berlangsung sukses, meskipun sempat tertunda saru jam, karena Sirkuit Mandalika diguyur hujan deras. Akhirnya Miguel Oliviera mampu menjadi yabg tercepat kala itu.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Setelah itu Sirkuit Mandalika pernah jadi sorotan, lantaran Drona Sports sebagai promotor tidak memilih sirkuit kebanggaan Indonesia sebagai lokasi tes pra musim.

Padahal tahun 2022 Sirkuit Mandalika, menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP setelah Sepang, Malaysia.

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

Berdasarkan jadwal sementara yang dirilis MotoGP, Sirkuit Mandalika digantikan Sirkuit Portimao, Portugal, yang akan menemani Sikruit Sepang, Malaysia, sebagai tuan rumah tes pramusim tahun depan.

Tapi musim depan MotoGP dapat dipastikan kembali digelar di Sirkuit Mandalika, hanya saja jadwalnya yang berubah.

Jadwal MotoGP 2024 Resmi Dirilis, Indonesia Seri ke-16

Jika musim 2021 lalu, Mandalika jadi seri kedua setelah Qatar yang digelar bulan Maret, kemungkinan musim 2023 nanti tidak akan di awal musim.

Menurut Priandhi Satria, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, Mandalika tidak digelar pada awal musim. Karena MotoGP Mandalika kemungkinan dihelat pada pertengahan seri atau akhir.

"Kalender 2023 belum dikeluarkan, yang pasti kita tidak di awal. Karena di awal buat kita susah, karena ada bulan Ramadhan, Puasa, Lebaran, menyulitkan buat marshall dan penonton. Jadi kita minta di tengah-tengah sampai akhir-akhir," kata Priandhi dikutip VIVA Kamis 8 September 2022.

Namun Priandhi menjelaskan pihaknya meminta untuk tidak digelar di awal musim, dan pihak Dorna Sporrs setuju.

"Hanya sebatas itu, dan mereka setuju. Jadi nanti mereka yang atur, rutenya bagaimana," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya