Di Ambang Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen Tuai Pujian

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen
Sumber :
  • Mobil Lubricant

VIVA – Pembalap Tim Red Bull Racing yang didukung oleh Mobil Lubricants, Max Verstappen kembali mendominasi di F1 GP Monza pada Minggu, 11 September 2022.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Verstappen memulai balapan di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza dari posisi ketujuh lantaran mendapat penalti mundur lima posisi dari raihan posisi kedua di sesi kualifikasi. 

Namun, dia hanya membutuhkan lima lap untuk menembus posisi dua besar. Kemudian, pembalap berpaspor Belanda itu tak terkejar lagi di posisi terdepan setelah memasuki lap 33 saat Leclerc memasuki pit stop.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Kemenangan ini semakin memuluskan Verstappen untuk kembali meraih titel Juara Dunia F1 di musim balap 2022. Total sudah sebelas kemenangan diperolehnya, bahkan 5 kali tanpa henti naik ke puncak podium kemenangan pada musim ini.

Adapun rekan setip Verstappem, Sergio Perez yang diharapkan bisa bergabung di podium bersama Verstappen, mengalami kendala di bagian rem kanan yang terbakar. 

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Penampilan fantastis Verstappen mendapatkan pujian dari Mobil Lubricants. 

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI)
mengatakan, kemenangan Verstappen di GP Monza, menunjukkan kemampuannya sebagai pembalap terbaik yang dimiliki Tim Red Bull Racing. 

"Meski mendapat sanksi penalti takmenyurutkan dirinya untuk meraih kemenangan 5 kali berturut-turut dengan total sebelas kemenangan musim ini. Sergio Perez juga tampil maksimal meski berbagai kendala dihadapi, kita yakin dirinya bisa tampil maksimal pada seri berikutnya.” kata Sri.

Kemenangan yang diraih di GP Monza memperkokoh posisi Verstappen di puncak klasemen
sementara.

Juara Dunia F1 2022, mengkantongi 335 poin, unggul 116 poin dari rivalnya diposisi kedua. Sementara Perez berada di posisi tiga dengan total 210 poin.

Seri berikutnya akan berlangsung di sirkuit jalan raya Singapura pada 2 Oktober 2022. Sri Adinegara mengharapkan antusiasme para penggemar Formula 1 akan semakin bergairah, karena tim Red Bull Racing menargetkan Verstappen mampu mempertahankan titel Juara Dunia F1.

Jika berhasil mengamankan podium pertama di GP Singapura, Oktober mendatang. Verstappen sudah dipastikan bakal mempertahankan gelar juara dunia Formula 1.

 "Masih ada enam seri lagi, dan kita nantikan keseruannya di Singapura, semoga saja Verstappen bisa tampil impresif dan mempersembahkan kemenangan," ucap Sri Adinegara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya