Jorge Martin Berambisi Raih Gelar Juara MotoGP 2023, Terinspirasi Bagnaia?

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin.
Sumber :
  • Instagram/@pramacracing

VIVA Sport – Jorge Martin meningkatkan pencarian gelar juara MotoGP 2023, hal itu terisnpirasi dari Francesco Bagnaia. Sang pembalap pabrikan Pramac Racing tersebut berharap bisa belajar dari rider Ducati Lenovo itu.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Jorge Martin sempat digadang-gadang bakal menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di dalam tim pabrikan Ducati musim depan MotoGP 2022. Namun demikian, ternyata dirinya kalah bersaing dari Enea Bastianini yang pada musim ini finis di peringkat ketiga klasemen.

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin

Photo :
  • AP Photo/Vincent Thian
Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

Namu begitu, Martin menjadi pembalap terbaik Ducati di MotoGP Valencia, Minggu 6 November 2022. Dia mampu merebut posisi atau podium ketiga, mengalahkan sesama penunggang motor Ducati lainnya.

Setelah balapan berakhir, Martin pun mengucapkan selamat kepada Bagnaia. Dia menyebut Bagnaia layak mendapatkannya, karena mampu mengantongi tujuh kemenangan dan itu menjadi yang terbanyak di antara pengendara lainnya.

Klasemen MotoGP 2024: Menang di Jerez, Pecco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin

“Ini adalah balapan yang berat. Namun, di atas semua itu, saya ingin memberikan selamat kepada Pecco yang sudah bekerja dengan sangat hebat. Dia merebut tujuh kemenangan,” ujar Martin yang dilansir dari Paddock GP.

Martin pun mengaku ingin banyak belajar dari Bagnaia untuk persiapan musim depan. Apalagi ketika dia menargetkan untuk bisa ikut bersaing memperebutkan gelar juara dunia, tentunya hal itu menjadikan dirinya akan melawan Bagnaia.

Francesco Bagnaia juara MotoGP 2022

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz

“Dia juga sudah berjuang di klasemen sepanjang tahun. Selalu bagus dan saya dapat belajar dari dia. Saya senang dapat menikmati musim seperti ini. Hal ini memberikan saya motivasi dan menantikan tes pramusim mendatang. Kami berharap bisa ikut bersaing,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya