Franco Morbidelli Alami Kecelakaan di Portimau, Harus Dirawat di Rumah Sakit

Pembalap Pramac Ducati, Franco Morbidelli
Sumber :
  • instagram.com/pramacracing

Jakarta – Pembalap Pramac Ducati, Franco Morbidelli harus menginap di rumah sakit usai kecelakaan di Portimao saat menjalani sesi tes WSBK, Selasa waktu setempat 30 Januari 2024.

Pole Position Pertama bersama Gresini, Marc Marquez Mantap Incar Podium MotoGP Spanyol 2024

Pramac Ducati mengabarkan, Franco Morbidelli yang sedang berlatih bersama anggota akademi VR46, pembalap MotoGP Ducati lain, dan pembalap WSBK, mengalami kecelakaan parah. Dia harus dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Beruntungnya, tes awal memberi indikasi yang menggembirakan tentang kondisi Morbidelli. Tapi untuk alasan pencegahan dan keselamatan, dia harus menginap di Rumah Sakit Faro.

Lagi Pimpin Sprint Race MotoGP Spanyol Malah Jatuh, Kenapa Sih Marc Marquez?

Pembalap Pramac Ducati, Franco Morbidelli

Photo :
  • twitter.com/pramacracing

Kecelakaan pembalap asal Italia tersebut membuat bendera merah berkibar saat sesi tes berlangsung. Bahkan menurut laporan GPOne setelah kecelakaan terjadi, rasa khawatir cedera parah muncul di sirkuit.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Morbidelli yang merupakan veteran akademi VR46 Racing Team sejatinya tidak asing dengan lintasan Portimao. Namun dia tak bisa mengelak dari kecelakaan kali ini.

Pembalap berusia 29 tahun itu akan memulai musim perdana menunggangi Ducati di MotoGP 2024. Dia memilih gabung ke Pramac setelah menghabiskan waktu selama empat tahun di Yamaha.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Photo :
  • Instragram/@frankymorbido

Namun, karier balapan Morbidelli di MotoGP justru dimulai dari Honda. Ketika itu dia membela EG 0,0 Marc VDS. Tapi cuma semusim dia bertahan di sana.

Petronas Yamaha SRT kemudian merekrutnya. Di musim pertama, dia mengakhiri musim dengan finis pada urutan 10 klasemen pembalap. Tapi di MotoGP 2020, dia berhasil menjadi runner up.

Pada MotoGP 2021, Morbidelli memulai musim bersama Petronas Yamaha SRT. Tapi di pertengahan dia pindah ke Monster Yamaha MotoGP, atau tim utama.

Di musim kedua besama Monster Yamaha dia tak melempem karena ada di urutan 19 klasemen pembalap. Di MotoGP 2023, dia harus puas ada di peringkat 13.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya