Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram/@valeyellow46

Jakarta – Valentino Rossi kembali menunggangi motor Yamaha saat tes WSBK di Portimau pada pekan ini. Momen yang kemudian membuat VR46 Racing Team disebut dalam persimpangan jalan.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Tim milik Valentino Rossi itu sudah memasuki tahun terakhir kontrak dengan Ducati. Dikutip dari Crash, VR46 Racing Team sedang mengadakan pembicaraan dengan Yamaha dan KTM untuk MotoGP 2025.

Rossi sebagai pemilik tim yang di MotoGP menggunakan motor Ducati, masih tetap menjadi duta untuk Yamaha. Dia adalah sosok ikonik bagi pabrikan asal Jepang tersebut.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi

Photo :
  • AP Photo/Rajesh Kumar Singh

Meski dengan menggunakan motor Ducati, para pembalap dari timnya bisa bersaing di MotoGP, namun godaan dari Yamaha bisa saja membuat pria berjuluk The Doctor itu berpaling.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Rossi memiliki kedekatan tersendiri dengan Yamaha. Dan dia sudah menjajal motor R1 pada pekan ini, seperti mengingatkan memori hubungan baik yang terjalin selama ini.

Kebetulan juga ada rencana dari Yamaha untuk menambah dua motor pada MotoGP 2025 nanti. Mengakuisisi VR46 Racing Team jelas bisa jadi opsi bagus bagi mereka.

Valentino Rossi bersama skuad tim balap Mooney VR46 untuk MotoGP 2023

Photo :
  • MotoGP

Pabrikan dan tim sama-sama menonjolkan sosok pria asal Italia tersebut. Dan di dunia, masih banyak penggemar Rossi, yang jelas jadi nilai tambah ke depan.

Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah apakah Rossi tergoda untuk gabung dengan Yamaha?

Uccio Salucci, tangan kanan Rossi memiliki pendapat yang bisa mematahkan itu semua. Dia mengatakan lebih condong untuk melakukan perpanjangan kontrak dengan Ducati.

"Kami sudah memiliki opsi dengan Ducati untuk tahun 2025 dan 2026. Arah saya adalah melanjutkan bersama Ducati," kata Salucci.

"Impian saya adalah menandatangangi kontrak sebelum MotoGP Qatar, karena saya ingin tetap diam dan ingin mempersiapkan tahun ini dengan sangat baik."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya