Australian Open

Roger Federer Melaju ke Semifinal, Jumpa Sensasi Korea

Roger Federer, Petenis asal Swiss.
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Petenis putra asal Swiss, Roger Federer, melangkah ke semifinal Australian Open 2018. Petenis berusia 36 tahun ini mengalahkan Tomas Berdych straight game, 7-6(7-1), 6-3 dan 6-4 pada perempatfinal Australian Open di Rod Laver Arena, Rabu 24 Januari 2018. 

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Federer akan bertemu petenis asal Korea Selatan, Hyeon Chung. Sebelumnya Chung mengalahkan Tennys Sandgren 6-4, 7-6(7-5) dan 6-3. 

Federer sedikit mengalami frustrasi pada pertandingan tersebut. Namun, petenis Swiss ini bisa melalui rasa frustrasinya dan memenangkan pertandingan. 

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

"Saya hanya frustrasi dan sedikit gelisah. Saya senang bisa melalui itu, Berdych adalah lawan yang hebat," kata Federer dikutip dari BBC. 

"Saya bangun pagi  dan semua berjalan dengan normal. Padahal, tahun lalu, saya merasakan sakit di punggung dan kaki saya. Pertandingan melawan Berdych menunjukkan kepada saya, bisa melewati itu," tambah Federer. 

Pensiun dengan Rekor Gemilang, Federer: Ini Lebih dari Cukup

Soal lawannya di semifinal, Federer belum pernah bertemu sama sekali. Menurut Federer, Chung adalah petenis yang berbakat.

"Saya belum pernah melawan Chung dan Kyle Edmund, dan senang bisa melihat nama baru di layar. Tapi, melihat mereka bisa lolos ke semifinal, sangat mengesankan. Chung sangat berbakat," jelas Federer. (one)

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Novak Djokovic siap mengejar sejarah baru dengan mencapai final Wimbledon kesembilannya, menyebut bahwa usia "36 adalah 26 baru" setelah mengalahkan Jannik Sinner;

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023