PB Djarum Tambah Satu Kategori Umur untuk Audisi Atlet

Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny

VIVA – Djarum Foundation kembali menggelar audisi untuk menjaring bakat muda di pentas bulutangkis Indonesia. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini PB Djarum menambahkan satu kategori usia dalam proses audisi.

363 Bibit Bulutangkis Muda Ramaikan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

Sebelumnya, kategori U-11 dan U-13 jadi fokus PB Djarum. Namun, di tahun ini, PB Djarum membuka kesempatan bagi atlet U-15 untuk bersaing.

"Kami ingin menjaring lebih luas pemain yang bagus, terutama di kategori U-15," kata manajer PB Djarum, Fung Permadi, di Jakarta, Selasa 6 Februari 2018.

Tontowi Ahmad Tularkan Ilmu Juara ke Pebulutangkis Muda di Kudus

Ada delapan kota yang akan jadi tuan rumah audisi. Pekanbaru, Balikpapan, Cirebon, Purwokerto, Solo, Kudus, Surabaya dan Manado, adalah kota-kota yang bakal menggelar audisi PB Djarum.

Panelis dalam audisi nanti juga tak sembarangan. Beberapa legenda bulutangkis seperti Christian Hadinata, Sigit Budiarto, Antonius Budi Ariantho, Luis Pongoh, Yuni Kartika, Maria Kristin, Luluk Hadiyanto, Hariyanto Arbi, hingga Eddy Hartono, akan turun demi menyeleksi para atlet muda. 

Tontowi Ahmad Bakar Semangat 363 Pebulutangkis Muda di Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, berharap audisi ini bisa menjaga mata rantai bulutangkis Indonesia. Apalagi, persaingan di bulutangkis semakin ketat, termasuk di internasional.

"Pencapaian atlet junior PB Djarum 2017 lalu cukup membanggakan. Namun, itu tidak cukup. Kami perlu mengejar banyak ketertinggalan dari negara-negara lain," kata Yoppy. (one)

Seneng Minton 2024

PBSI Kudus dan PB Djarum Gelar Festival Seneng Minton 2024

Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Kudus bekerja sama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum menggelar kegiatan pengenalan olahraga bulutangkis

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024