Depak Ahsan/Hendra, Fajar/Rian Tembus Final Jerman Open

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA – Pasangan muda ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses menembus partai final Jerman Open 2018. Pasangan Fajar/Rian berhasil mengalahkan sang senior, pasangan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan di babak semifinal.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

Tampil di Innogy Sporthalle, Muelheim, Jerman, Sabtu 11 Maret 2018 waktu setempat, pasangan Fajar/Rian yang menempati unggulan ketujuh, mampu mengalahkan Ahsan/Hendra straight game 22-20 dan 22-20. 

Berkat kemenangan ini, pasangan Fajar/Rian memastikan satu tiket ke partai final Jerman Open 2018. Di partai final nanti, Fajar/Rian akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Jepang, Takuto Inoue/Yuri Kaneko.

2 Ganda Putra Indonesia Jadi Korban Keganasan Raksasa Sungai Gangga

Usai pertandingan, pasangan ini mengaku senang bisa mengalahkan pasangan Ahsan/Hendra, yang pernah menjadi pasangan nomor satu dunia. Selain itu, Ahsan/Hendra juga pernah menjuarai kejuaraan dunia 2013 Guangzhou, dan 2015 Jakarta.

"Pasti seneng banget bisa mengalahkan pasangan juara dunia. Kami tidak menyangka bisa menang straight game langsung. Kami sempat ketinggalan, tapi kami hanya memikirkan main saja, kalau ketinggalan ya jangan jauh. Ternyata bisa mengejar," kata Fajar dalam rilis yang diterima VIVA.

Ngeri, Penakluk Kevin/Marcus Gusur Fajar/Rian di Rangking Dunia

"Untuk final, kami lebih mempersiapkan mental dan stamina. Tinggal selangkah lagi, tapi jangan terlalu over confident (percaya diri berlebihan)," ujarnya.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar/Rian Dikalahkan Wakil China di German Open 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menelan kekalahan di babak kedua German Open 2022.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022