Gasak Sri Lanka, Indonesia Bertahan di Grup II Piala Davis

Penampilan tim Piala Davis Indonesia kontra Sri Lanka
Sumber :
  • PP PELTI

VIVA – Tim Piala Davis Indonesia sukses memetik kemenangan 3-1 atas tuan rumah Sri Lanka dalam laga play-off Grup II Asia-Oceania 2018. Pada duel hari kedua yang berlangsung 8 April 2018 di Sri Lanka Tennis Association, Colombo tersebut skuat Merah Putih berhasil menambah dua poin kemenangan.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Sebelumnya pada laga hari pertama, Indonesia harus ditahan imbang kubu tuan rumah 1-1 usai kemenangan tunggal pertama, Christoper Rungkat dari Sharmal Dissanayake, 6-4, 4-6 dan 3-0.

Sayangnya, langkah positif itu tak mampu diikuti oleh juniornya, David Agung Susanto yang turun jadi tunggal kedua kalah 3-6 dan 1-6 atas Harshana Godamanna.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Beruntung, performa apik penggawa Indonesia berhasil dipamerkan pada hari kedua saat duet Christoper Rungkat/Justin Bakri mampu menang 6-4 dan 6-3 dari Sharmal Dissanayake/Harshana Godamanna pada laga ketiga yang menjadikan kedudukan 2-1.

Kemenangan di partai keempat mengunci hasil positif skuat Merah Putih kala Christoper Rungkat mengatasi perlawanan sengit Harshana Godamanna, 6-4, 4-6, 7-6 (tie break 9-7).

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

"Seharusnya saya bisa menang straight set, 6-4 dan 6-2 karena telah melakukan break di game kelima 3-2. Namun kehilangan momentum karena kehabisan tenaga," ungkap Christo dalam rilis yang dilansir PP PELTI.

"Set ketiga saya hanya bertahan untuk tidak melakukan kesalahan sendiri. Kunci kemenangan tadi adalah pengalaman jam terbang bermain di Piala Davis," jelasnya.

Dengan hasil ini, maka Indonesia bertahan di fase Grup II Asia-Oceania tahun 2019 mendatang, sementara Sri Lanka harus terdegradasi ke Grup III bersama Iran dan posisinya digantikan Vietnam dan Kuwait yang promosi ke Grup II.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya