Tontowi/Liliyana Melaju Mulus ke Perempatfinal

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju dengan mulus ke babak perempatfinal Badminton Asia Championships 2018. Keduanya berhasil menyingkirkan Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong asal Thailand.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Dalam laga yang berlangsung di Wuhan Sports Center, China, Kamis 26 April 2018, Tontowi/Liliyana menang dua game langsung dengan skor 21-16, 21-15. Walau begitu, Liliyana mengaku belum tampil maksimal.

"Nggak mudah juga, saya sendiri nggak terlalu enak mainnya, agak lambat pergerakan kakinya. Bukan meremehkan lawan, berapa kali saya mau coba, tapi nggak dapet touchnya," kata Liliyana di situs PBSI.

Jadi Runner Up Indonesia Masters, Liliyana Natsir Pamit

"Tadi banyak beberapa kesempatan yang harusnya kami dapat poin, tapi saya ketinggalan, jadinya poin buat lawan. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik dari hari ini," sambungnya.

Sementara itu, Tontowi merasa tampil normal seperti biasa. Komunikasi yang terjalin baik dengan Liliyana selama pertandingan, dinilai Tontowi menjadi kunci kemenangan mereka hari ini.

Haru Biru Momen Pensiun Liliyana Natsir di Indonesia Masters 2019

"Saya merasa hari ini komunikasinya lebih bagus, lebih terjaga, saya juga jadi percaya diri. Lawannya lumayan, nggak mudah dimatikan. Kami bisa menerapkan strategi yang pas," ujar Tontowi.

Pada perempatfinal nanti,  Tontowi/Liliyana akan berhadapan He Jiting/Du Yue. Pasangan tuan rumah tersebut lolos usai mengalahkan Kim Won Ho/Shin Seung Chan (Korea Selatan) dengan skor 21-12, 21-18.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Ajang ini berhadiah total US$350.000.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2019