Kalahkan Chan/Goh, Owi/Butet Dibantu 'Sihir' Penonton Istora

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Duet andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih konsisten menjaga tren kemenangan mereka untuk mengamankan satu tempat di partai puncak ganda campuran Indonesia Masters 2019.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Dalam duel semifinal yang berlangsung Sabtu 26 Januari 2019, Owi/Butet menghentikan kiprah pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Lui Ying dengan straight game, 22-20 dan 21-11.

Sejumlah hal menarik pun terjadi sepanjang laga tersebut, di mana Owi/Butet seolah mampu dengan mudah menghentikan duet top Malaysia tersebut.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

“Kuncinya di game pertama. Apalagi didukung suporter di Istora, lawan kena mentalnya di poin kritis. Di game kedua pola main kami jalan, mereka sudah tertekan," ungkap Butet kepada para wartawan seusai pertandingan.

"Persiapan saya memang kurang, latihan sama Owi jarang, saya berusaha enjoy, apapun hasilnya, saya sudah siap. Puji Tuhan saya surprise dengan hasilnya, makanya saya berterima kasih sama Owi yang sudah berjuang,” jelas Liliyana.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Dan selangkah lagi, juara Olimpiade Rio 2016 tersebut akan mempersembahkan momen terbaik mundurnya Liliyana Natsir dari kiprah kariernya di arena bulutangkis.

Sebelum laga final dimulai, akan diadakan Liliyana Natsir’s Farewell Event yang akan dilangsungkan Minggu 27 Januari 2019 pukul 12.00 WIB. Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Chinadi partai puncak.

“Jujur saya tegang untuk acara farewell, karena ini yang pertama kali. Kalau enggak tanding lebih tegang, kalau tanding bisa lebih enjoy, mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik. Kami sering ketemu Zheng/Huang dan sering kalah, besok akan tampil nothing to lose, besok anggap saja 0-0 lagi,” kata Butet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya