Tampil Ciamik, Kevin/Marcus Tembus Final Jepang Terbuka 2018

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye/18

VIVA – Performa apik terus ditampilkan ganda putra terbaik Merah Putih, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menembus partai puncak Jepang Terbuka 2018. Wakil semata wayang Indonesia usai Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersingkir itu pun berambisi mempertahankan kembali gelar juara bertahan tahun lalu di pentas Jepang Terbuka.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Bertarung di babak semifinal, duo Minions ditantang duet China, He Jiting/Tan Qiangm, Sabtu 15 September 2018. Duel pun berlangsung sengit dengan permainan cepat atraktif dipamerkan kedua pasangan.

Mengenakan jersey putih kombinasi strip biru, Kevin/Marcus yang jadi unggulan utama turnamen ini membuka keunggulan di game pertama dengan skor meyakinkan, 21-16.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Sayang, dominasi juara All England 2017 dan 2018 tak berlanjut di game kedua. Tertinggal hingga jeda interval 7-11, pemilik 7 gelar Super Series sepanjang 2017 itu tak berdaya di game ini.

Saat skor 11-18, Marcus bahkan harus menerima kartu kuning karena dianggap mengulur permainan dengan meminta medical break akibat jarinya mengalami lecet. Poin 14-21 pun menutup game kedua yang menjadikan laga berlanjut ke game ketiga.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Pertahanan duo Minions yang sempat lengah di awal game ketiga, perlahan berhasil dibenahi untuk membawa mereka unggul di jeda interval 11-7.

Tiket laga puncak pun dipastikan Kevin/Marcus setelah di paruh akhir game kedua mampu menutup duel dengan skor kemenangan, 21-13.

Di babak final, mereka sudah ditunggu duet China lainnya yang merupakan unggulan kedua, Li Junhui/Liu Yuchen yang mengalahkan duet Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin di semifinal, 21-14 dan 21-16.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya