Sengit, Jonatan Christie Tumbangkan Wakil Jepang

Jonatan Christie
Sumber :
  • INASGOC/Jessica Margaretha

VIVA – Jonatan Christie dipastikan melaju ke babak kedua turnamen China Terbuka 2018 (super 1000), setelah mengalahkan tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama dalam laga krusial tiga game di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Rabu siang, 19 September 2018.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Di game pertama, dari menit-menit awal laga, Jojo dan Tsuneyama saling balas serangan hingga poin pun saling kejar. Namun, akhirnya Jojo bisa menguasai permainan dan menumbangkan Tsuneyama dengan keunggulan tiga poin, 18-21.

Di laga kedua, tensi pertandingan semakin memanas. Bahkan, hingga pertengahan set kedua, raihan poin Jojo beberapa kali berada tipis di bawah poin Tsuneyama. Seperti 6-5, 9-8 dan 10-9.

Daftar Juara China Open 2023

Pada menit 31, Jojo akhirnya mampu menyamakan poin jadi 10-10. Tapi lima  berselang, Tsuneyama dengan mudah mendapatkan lima poin dan unggul sementara 15-10. Baru pada menit ke 36, Jojo bisa bangkit lagi dan menambah koleksi poin jadi 13.

Di menit 37, Tsuneyama berusaha memperlebar jarak poin jadi 16-13. Namun, Jojo tak mau kalah, berselang semenit kemudian, Jojo mulai mengejar ketertinggalan dengan meraih dua poin menjadi 16-15.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Akhirnya di menit 38, Tsuneyama kembali menekan Jojo dan menambah dua poin jadi 18-15. Pada menit 40, Jojo mendapatkan dua poin. Lalu, di menit 41, Tsuneyama lagi-lagi dapat menguasai pertandingan dan berhasil mendapatkan tiga poin dan menutup laga dengan merebut game kedua dengan poin akhir 21-17.

Di game ketiga, Tsuneyama mendapatkan poin pertama. Tertinggal satu poin, Jojo meningkatkan tempo permainan dan hanya dalam waktu dua menit, Jojo berhasil meraih 6 poin beruntun hingga unggul sementara dengan poin 1-6.

Pada menit 46, Tsuneyama mendapatkan tiga poin beruntun dan merubah skor jadi 4-6. Dan dalam dua menit kemudian, Jojo mampu melejitkan poin jadi 4-11.

Tsuneyama lagi-lagi berusaha memangkas jarak dengan raihan dua poin, dan mengubah nilai di papan skor menjadi 6-11.

Di separuh game ketiga, berbekal keunggulan lima poin, Jojo berusaha mendominasi permainan, hasilnya dalam dua menit Jojo mendapatkan dua poin tambahan hingga skor jadi 6-13.

Di menit 54, Tsuneyama memperpendek jarak poin jadi 10-13. Jojo membalas dengan dua poin tambahan jadi 10-15. Saling tambah poin cepat mulai terjadi pada menit 56, tapi Jojo masih unggul lima poin yakni 12-17.

Barulah pada menit 57 kejutan terjadi, Jojo tampil mengganas dan akhirnya berhasil menambah 4 poin untuk mengakhiri laga. Tsuneyama hanya bisa menambah satu poin tambahan hingga laga berakhir dengan skor 13-21.

Dengan hasil ini, Jojo berhak untuk melaju ke babak kedua untuk memperebutkan satu tiket ke perempatfinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya