Ganas, Pebulutangkis Korea Borong 6 Kemenangan di China Terbuka

Pemain tunggal putri Korea, Sung Ji Huyun
Sumber :
  • Sung Ji Huyun

VIVA – Pebulutangkis Korea Selatan membuat kejutan dahsyat di hari pertama turnamen bulutangkis Fuzhou China Terbuka 2018. Mereka tampil garang dan menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Semua pebulutangkis asal Negeri Ginseng ini berhasil mempecundangi lawan-lawan pada 6 pertandingan hari ini, Selasa, 6 November 2018 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China

Wakil Korsel pertama yang menang dan memastikan lolos ke babak II China Terbuka yakni tunggal putri Sung Ji Hyun. Pemegang rangking 10 dunia itu mengalahkan putri Thailand, Nitchaon Jindapol dengan dua gim, 21-19 dan 21-10.

Daftar Juara China Open 2023

Selanjutnya, kemenangan Korsel didapatkan dari kategori ganda putra. Pasangan Chang Ye Na/Jung Kyung Eun mengalahkan wakil Prancis, Emilie Lefel/Anne Tran. Chang/Jung hanya membutuhkan waktu selama 32 menit untuk menang dengan poin 21-9 dan 21-18.

Sung Ji Huyun

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Kemenangan ketiga diraih di ganda putri. Secara mengejutkan, wakil tuan rumah, yang diperkuat Huang Dongping/Huang Yaqiong, dilumat pasangan Koresl, Chae Yujung/Kim So Yeong.

Chae/Kim mempermalukan Dongping/Yaqiong di hadapan pendukung mereka sendiri dalam dua gim dengan poin 21-16 21-12.

Kemenangan keempat juga didapatkan dari kategori ganda putri, kali ini giliran pasangan Baek Ha Na/Kim Hye Rin. Mereka berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Lin Wan Ching/Wu Ti Jung, dalam pertandingan rubber game dengan poin 21-14, 12-21 dan 21-12.

Satu kemenangan didapatkan lagi dari ganda campuran. Pasangan Hwi Tae Kim/Kim Hye Jeong mempecundangi wakil Amerika, Mathew Fogarty/Isabel Zhong. Hwi/Kim hanya membutuhkan waktu 27 menit saja untuk memaksa lawannya pulang kampung dengan poin akhir 21-4 dan 21-10.

Dan akhirnya Korsel memastikan diri memborong seluruh laga dengan kemenangan di hari pertama China Terbuka 2018, setelah ganda putra mereka, Min Hyuk Kang/Kim Won Ho memenangkan pertandingan keenam.

Hebatnya, Min/Kim menumbangkan mantan raksasa bulutangkis dunia, Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam rubber game dengan poin 21-10, 14-21 dan 21-16. (one)

Baca: Tragis, 2 Ganda Putri China Jadi Tumbal Pertama di Fuzhou

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya