Akhirnya Yaqiong Juarai China Terbuka dan Jadi Manusia 1 Juta Dolar AS

Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Sumber :

VIVA – Juara dunia ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil menjuarai turnamen bulutangkis Fuzhou China Terbuka 2018, setelah menang dalam derby satu negara melawan pemegang rangking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Di partai final yang digelar di lapangan utama di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu 11 November 2018. Huang/Zheng mengalahkan Wang/Huang dalam pertandingan rubbergame.

Dalam pertandingan itu, di gim pertama Zheng/Huang menang mudah dengan poin akhir 21-15. Di gim ini mereka mendominasi sejak awal pertandingan.

Daftar Juara China Open 2023

Di gim kedua, kondisi berbalik, penampilan Zheng/Huang lebih menurun dan Wang/Huang akhirnya merebut gim kedua dengan poin akhir cukup telak, 11-21 dan memaksakan final dituntaskan melalui rubbergame.

Di rubbergame terjadi duel dramatis, kedua pasangan bermain cepat dan membuat raihan poin sejak awal pertandingan benar-benar ketat. Bahkan, yang paling menakjubkan, Zheng/Huang bisa menyusul raihan poin Wang/Huang di akhir pertandingan.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Saat itu Zheng/Huang tertinggal 17-19. Secara tiba-tiba mereka tampil mengganas, dalam kondisi poin kritis Zheng/Huang berhasil meraih 4 poin secara beruntun untuk menyalip sekaligus merebut gelar juara China Terbuka 2018 super 750 yang sudah di depan mata Wang/Huang.

Dengan menjuarai turnamen ini, maka Zheng/Huang mengikuti jejak Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebagai pebulutangkis berjuluk manusia 1 juta Dolar Amerika.

Baca: Ini Calon Manusia 1 Juta Dolar AS di Final China Terbuka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya