Sadis, Chen Long Hentikan Kiprah Jojo di Malaysia Masters

Jonatan Christie, pebulutangkis Indonesia
Sumber :
  • http://badmintonindonesia.org

VIVA – Pupus sudah ambisi Jonatan Christie untuk tetap melaju di persaingan Malaysia Masters World Tour Super 500. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu tak kuasa membendung ketangguhan bintang China, Chen Long, Kamis 17 Januari 2019.

Penyesalan Gregoria Mariska Tunjung Usai Gagal Juara di Malaysia Masters 2023

Bermain di Hall Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jojo tampil tak seprima penampilannya pada laga sebelumnya.

Kondisi tersebut sudah tampak dari awal game pertama, dimana pemain yang laris sebagai bintang iklan ini tertinggal 9-11 di jeda interval dan menyerah 15-21 di akhir game pertama.

Daftar Juara Malaysia Masters 2023

Jojo yang sekali pun belum pernah memenangkan laga kontra Chen Long dalam 6 rekor pertemuan keduanya, memang kerap tertekan dengan serangan-serangan smash kencang lawan.

Di game kedua, situasinya tak berbeda jauh. Jojo kembali tertinggal di jeda interval dengan 10-11, lalu poin Chen Long terus merambat 11-14 meninggalkan Jojo.

Gregoria Mariska Kalah dari Akane Yamaguchi di Final Malaysia Masters 2023

Sampai poin 16-19, pola bermain Jojo belum berubah dan masih kerap mudah dibaca Chen Long yang berlabel peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Alhasil, Jojo pun tersungkur saat poin 18-21 berhasil dicapai Chen Long untuk sukses melaju ke babak perempat final dan akan menghadapi pemenang laga antara Anthony Ginting melawan Parupalli Kashyap asal India.

Christian Adinata mengalami cedera di Malaysia Masters 2023

Christian Adinata Cedera Lutut Parah dari Malaysia Masters 2023, Dapat Penanganan Serius

PBSI memastikan cedera yang dialami tunggal putra Christian Adinata dari ajang Malaysia Masters 2023 masuk dalam kategori parah, sehingga butuh penanganan serius.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2023