Beda Kelas, Federer Melaju Mulus ke 16 Besar Australian Open

Petenis asal Swiss, Roger Federer.
Sumber :
  • Geoff Burke-USA TODAY Sports

VIVA – Perbedaan kelas terlihat dalam duel Roger Federer versus Taylor Fritz dalam babak 32 besar Australian Open, Jumat 18 Januari 2018. Dalam duel ini, Federer melaju mulus ke babak 16 besar.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Federer menang tiga game langsung atas Fritz, 6-2 7-5 6-2. Dengan demikian, Federer sudah tampil di babak 16 besar Australian Open sebanyak 17 kali dari 18 penampilannya.

Kemenangan ini juga membuka harapan bagi Federer untuk mewujudkan targetnya. Dia memang ingin menjadi orang pertama yang memenangkan tujuh titel Australian Open sepanjang sejarah.

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

Selanjutnya, Federer akan menghadapi unggulan 14, Stefanos Tsitsipas. Stefanos melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan Nikoloz Basilashvili.

Melaju ke babak 16 besar tiga game langsung, Federer tak merasa perjuangannya mudah. Sebaliknya, dia sempat tersiksa oleh permainan Taylor, khususnya di game kedua.

Pensiun dengan Rekor Gemilang, Federer: Ini Lebih dari Cukup

"Ya, di masa itu sangat ketat. Ada beberapa peluang, tapi dia melindungi servisnya dengan baik. Kami memiliki banyak poin yang luar biasa dan menyenangkan. Saya berharap dia bisa berkembang lebih baik di masa depan," terang Federer dikutip BBC.

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Novak Djokovic siap mengejar sejarah baru dengan mencapai final Wimbledon kesembilannya, menyebut bahwa usia "36 adalah 26 baru" setelah mengalahkan Jannik Sinner;

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023