Palembang Jadi Tuan Rumah Laga Tim Piala Davis Indonesia

Ketua Umum PP PELTI, Rildo Ananda Anwar bersama Tim Piala Davis Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) menunjuk Kota Palembang sebagai tuan rumah laga Piala Davis 2019 fase Grup II zona Asia/Oceania yang mempertemukan tim Indonesia melawan Selandia Baru.

Awas, Pengelolaan Anggaran Pelatnas Dipantau Langsung Kemenpora

Duel yang bakal membuka peluang skuat Merah Putih melaju ke fase Grup I tersebut akan berlangsung pada 14-15 September 2019 mendatang.

Arena Jakabaring Sport Center Tennis Court pun dipilih sebagai venue Christopher Rungkat cs berlaga di ajang tenis beregu putra tersebut.

Andalkan Priska, Tim Fed Cup Indonesia Bertahan di Jajaran Elite Asia

Ditunjuknya Palembang sebagai venue laga Piala Davis diharapkan akan kembali mengulang tuah sukses Indonesia di ajang Asian Games 2018 saat berhasil merebut medali emas ganda campuran di Arena Jakabaring Tennis Court.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PP PELTI, Rildo Ananda Anwar, yang menjabarkan alasan mengapa dipilihnya Palembang sebagai penyelenggara laga tim Piala Davis Indonesia.

Video: Detik-detik Petenis Indonesia Juarai Australian Open 2020

"Pertimbangannya, semua fasilitas komplet di sana. Karena pernah jadi venue Asian Games yang menjadikan sebagian pemain juga sudah tahu bagaimana beradaptasi dengan lapangan itu. Dan kita harapkan keberuntungan meraih emas Asian Games juga bisa terulang," ungkap Rildo Ananda Anwar kepada VIVA.

Sementara itu, dipilihnya tanggal 14-15 September 2019 sebagai waktu penyelenggaraan laga tersebut. PP PELTI pun telah mempertimbangkan sejumlah aspek terkait persiapan tim Indonesia.

"Awalnya kan ada dua pilihan, apakah April atau September. Kami pilih yang September karena ingin mengundang 6 pemain lapis kedua atau junior di bawah 18 tahun untuk seleksi tim Piala Davis mulai 19 Februari ini, sehingga waktu persiapan kami panjang dan lebih matang," ujar Rildo. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya