Bungkam Wakil Taiwan, Hafiz/Gloria ke Semifinal German Open

Ganda Campuran Indonesia Hafiz Faizal (kiri) dan Gloria Widjaja (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya ganda Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, memastikan satu tiket ke semifinal German Open 2019. Itu setelah mereka menaklukkan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya, dalam duel straight game selama 39 menit.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Berlaga di Innogy Sporthalle, Jumat 1 Maret 2019, Hafiz/Gloria langsung tancap gas di awal. Pasangan pelatnas Cipayung ini bahkan sempat unggul 9-2.

Namun, setelah itu satu-satunya pasangan ganda campuran yang tersisa ini kehilangan ritme. Wang/Cheng mengejar hingga 10-11.

Indonesia Sisakan Satu Wakil di Perempatfinal German Open 2024, Bisa Ganyang Malaysia?

Beruntung, Hafiz/Gloria kembali mengendalikan permainan. Meski Wang/Cheng bisa memberikan perlawanan ketat, pada akhirnya Hafiz/Gloria unggul 21-14 di gim pertama.

Wang/Cheng tampil mengejutkan di awal gim kedua. Mereka langsung unggul 4-1.

Ka Long Angus Ngamuk, Giliran Tunggal Putra Spanyol Jadi Korban di German Open 2023

Tapi, perlahan Hafiz/Gloria mampu mengejar dan membalikkan keadaan saat posisi 6-5. Mereka kembali unggul pada interval kedua dengan 11-6.

Setelahnya, Hafiz/Gloria tak memberi kesempatan bagi Wang/Cheng untuk mengembangkan permainan. Pasangan asal Indonesia ini mengakhiri laga dengan skor 21-15.

Di babak semifinal, Hafiz/Gloria akan bertemu pemenang antara Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan Robin Tabeling/Selena Piek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya