Praveen/Melati Tembus Semifinal All-England

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • Instagram/@badminton.ina

VIVA – Pasangan ganda campuran non-unggulan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melaju ke babak semifinal All-England 2019. Praveen/Melati berhasil menyingkirkan unggulan keempat dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Berlaga di Arena Birmingham, Sabtu 9 Maret 2019 dini hari WIB, pasangan Praveen/Melati harus melewati drama rubber game di babak perempatfinal. Ya, Praveen/Melati sempat menyerah 16-21 dari pasangan Puavaranukroh/Taerattanachai di game pertama.

Akan tetapi, Praveen/Melati berhasil merebut game kedua dengan keunggulan telak 21-12. Memasuki game ketiga, Praveen/Melati benar-benar tampil beringas dan mampu meraih kemenangan usai unggul 21-17.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Berkat hasil ini, Praveen/Melati berhak melaju ke babak semifinal All-England 2019. Praveen/Melati merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di sektor ganda campuran.

Di babak semifinal nanti, Praveen/Melati akan berhadapan dengan lawan berat, unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Selain Praveen/Melati, Indonesia juga masih memiliki dua sisa wakilnya di sektor ganda putra. Ada pasangan senior sekaligus unggulan keenam, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang akan menghadapi unggulan ketiga asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Selain itu, unggulan kedelapan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berjumpa dengan ganda putra non-unggulan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Fakta Mengerikan Jonatan Christie Meski Indonesia Gagal Juara Thomas Cup

Satu-satunya poin yang didapat Indonesia berasal dari Jonatan Christie. Kemenangan itu pun mencatatkan fakta mengerikan bagi pebulutangkis 26 tahun tersebut.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024